Stres Ternyata Bisa Pengaruhi Usaha Anda Turunkan Berat Badan

Reporter : | 20 Mei, 2016 - 3:19 pm WITA

MANADOTODAY.CO.ID – Stres dapat merusak semua upaya Anda untuk menurunkan berat badan. Sebuah studi menunjukkan bahwa stres memainkan peran di otak untuk menjauhkan Anda dari target, memaksa Anda membuat pilihan makan makanan yang tidak sehat dan tidak mempertahankan kontrol diri.

Studi ini melihat bahwa peserta yang mengalami pengalaman stres memiliki resiko 24% lebih banyak untuk makan makanan ringan yang tidak sehat dibandingkan dengan pesarta yang tidak mengalami stres.

Scan otak menunjukkan bahwa konektivitas neurologis antara daerah otak yang memproses rasa makanan berubah pada orang yang mengalami stres.

Todd Hare, seorang ilmuwan syaraf di Universitas Zurich dan penulis studi mengatakan interaksi kompleks antar berbagai wilayah otak sangat penting untuk mengatur dan mengendalikan pengambilan keputusan Anda.

BACA JUGA:

AbsorbPlate, Piring yang Cocok Untuk Anda yang Ingin Turunkan Berat Badan

Alasan Mengapa Rajin ke Gereja Dapat Membuat Anda Panjang Umur

Ingin Cegah Kanker Payudara? Wanita Harus Makan Makanan Ini Sejak Remaja

Ternyata Menangis Punya Efek Menguntungkan Bagi Kesehatan

Tujuh Strategi Ampuh Hilangkan Kebiasaan Buruk

Empat Kesalahan yang Sering Dilakukan Wanita Saat Membeli Bra

“Tidak hanya satu wilayah atau simpul [otak] yang menyala dan mati untuk membangun kontrol diri;. Itu semua terhubung dan bekerja bersama-sama. Stres mengganggu keselarasan mereka”, kata Todd Hare dikutip dari Webmd.com.

Para peneliti menggunakan pencitraan resonansi magnetik fungsional, fMRI, scanner yang mempelajari aktivitas otak para peserta studi saat mereka membuat keputusan. Sampel air liur mereka juga diambil untuk mengukur tingkat hormon stres kortisol.

Studi ini membantu para peneliti untuk mengetahui bahwa stres mengubah cara berbagai bagian otak untuk berkomunikasi satu sama lain.

Baca Juga :

Leave a comment