JWS Irup Peringatan Harkitnas di Minahasa

Reporter : | 20 Mei, 2016 - 3:13 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS), menjadi Inspektur Upacara dalan Upacara Bendera memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-108, yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati, Tondano, Jumat (20/5/2016).

Upacara yang dihadiri Wakil Bupati Ivan SJ Sarundajang, Ketua DPRD James Rawung SH dan Forkopimda Minahasa, Sekdakab Jeffry Korengkeng SH MSi dan segenap jajaran pejabat Pemkab, dan diikuti oleh para ASN dan siswa SMA, dengan Komandan Upacara Kapten Inf Daud Sereh dari Kodim 1302 Minahasa.

JWS ketika membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara yang menegaskan kembali komitmen terhadap NKRI dalam menghadapi ancaman dan tantangan bangsa.

“Dengan mengambil tema mengukir makna kebangkitan nasional dengan mewujudkan Indonesia yang bekerja nyata, mandiri dan berkarakter. Inilah saat yang tepat untuk bahu membahu bersama sesama anak bangsa untuk memenangkan persaingan pada aras global karena lawan tanding kita semakin hari semakin muncul dari seantero dunia,” ungkapnya.

BACA JUGA:

Potensi Wisata di Minsel Butuh Perhatian Serius Pemerintah

ITTO Lirik Pengembangan Kayu Cempaka di Minsel

Sumendap: Hubungan Saya dengan Wakil Bupati Tetap Harmonis

SD Inpres 4/82 Motoling, Sekolah Yang Tak Akan Didatangi Murid Jika Hujan

Diklat PIM IV Angkatan X Tomohon Dibuka

Wah, Ada Oknum Mengaku Tim Sukses ODSK Minta Fee, Jabatan dan Proyek

“Kini saatnya bekerja nyata dan mandiri dengan cara-cara baru penuh inisiatif bukan hanya mempertahankan dan membenarkan cara-cara lama sebagaimana yang telah dipraktikan selama ini,” tandas JWS.

Di sambutan itu Menkominfo juga mengajak untuk menyelenggarakan proses-proses secara efisien, pangkas pelayanan yang berbelit-belit dan berkepanjangan tanpa alasan jelas, mari bangun proses yang lebih transparan, mari berikan layanan tepat waktu sesuai jangka waktu yang dijanjikan.

“Membangun suatu negara, membangun ekononi, membangun teknik, membangun perthanan adalah pertama-tama dan pada tahap utamanya membangun jiwa bangsa,” urai JWS.

Setelah Upacara dilanjutkan dengan Ziarah dalam rangka Harkitnas di Monumen Makam Pahlawan Nasional Dr GSSJ Ratulangi di Tondano dengan Inspektur Upacara Dandim 1302 Minahasa Letkol CZI Moh Andi Kusuma. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment