Diklat PIM IV Angkatan X Tomohon Dibuka

Reporter : | 20 Mei, 2016 - 2:10 pm WITA

Diklat PIM IV , Diklat PIM IV tomohon, tomohon

Diklat PIM IV Angkatan X Tomohon Dibuka

TOMOHON, (manadotoday.co.id) – Pendidikan dan Pelatihan (Dikla) Kepemimpinan (PIM) tingkat IV angkatan X tahun 2016 Kota Tomohon resmi dibuka. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Homestay Kelurahan Walian I Tomohon Selatan tersebut dibuka Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak. Dalam sambutannya, Eman mengharapkan para peserta Diklat menjadi pemimpin perubahan.

”Lewat Diklat tentunya ditempa, dilatih untuk bisa menjadi pemimpin perubahan di SKPD masing-masing,” kata Eman.

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Tomohon Masna Pioh SSos dalam laporannya mengatakan, peserta Diklat PIM IV Angkatan X tahun 2016 berjumlah 40 orang terdiri dari 18 laki-laki dan 22 perempuan. Diklat dimulai 20 Mei dan berakhir Agustus. Lamanya klasikal 67 hari dan sisanya lapangan di SKPD masing-masing.

BACA JUGA:

Potensi Wisata di Minsel Butuh Perhatian Serius Pemerintah

ITTO Lirik Pengembangan Kayu Cempaka di Minsel

Sumendap: Hubungan Saya dengan Wakil Bupati Tetap Harmonis

SD Inpres 4/82 Motoling, Sekolah Yang Tak Akan Didatangi Murid Jika Hujan

Dinilai Sepelekan Daerah, Talent Show Putra-Putri Mitra di Manado Disorot

Wah, Ada Oknum Mengaku Tim Sukses ODSK Minta Fee, Jabatan dan Proyek

”Perlu diketahui, para peserta ini merupakan pilihan karena dari 83 calon peserta yang diusulkan SKPD-SKPD, merekalah yang lolos seleksi,” jelas Pioh.

Setelah selesai Diklat lanjut Pioh, diharapkan mereka telah mampu membuat perencanaan, Mampu berinovasi dengan membuat proyek perubahan berdasarkan Tupoksi serta dapat mengoptimalkan sumber daya dan potensi.

Diklat PIM IV , Diklat PIM IV tomohon, tomohon

Diklat PIM IV Angkatan X Tomohon Dibuka

Sementara Kepala Badan Diklat Provinsi Sulawesi. Utara Dr Noudy Tendean MSi memberikan apresiasi kepada Pemkot Tomohon karena peserta merupakan hasil seleksi dari usulan SKPD.

”Peserta akan ditempa, dibentuk untuk membuat perubahan. Pola baru pada Diklat kali ini berbeda substansinya dengan pola lama. Pola baru ada proyek perubahan sebagai hasil kreativitas dan inovasi,” tukas Tendean. Peserta Diklat terdiri dari 33 orang eselon IV A dan 7 orang eselon IV B. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment