ITTO Lirik Pengembangan Kayu Cempaka di Minsel

Reporter : | 20 Mei, 2016 - 12:00 pm WITA

ITTO , Kayu Cempaka , Minsel, Tropical Timber Organisasi, Ir Frans Tilaar MSi,

Rombongan ITTO didampingi sejumlah pejabat Pemkab Minsel diasela-sela kunjungan ke Kabupaten Minsel

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Suksesnya, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dengan salah satu programnya penanaman pohon Satu Milyar, ternyata menjadi perhatian salah satu organisasi dunia yakni International Tropical Timber Organisasi (ITTO) .

Hal ini dibuktikan dengan berkunjungnya rombongan organisasi kayu topis yang terdiri dari DR Hwan Oxima Manager Project ITTO, DR Horas Sidabutar International Consultan ITTO, Ir M ABIDIN MSi KEPALA BPLH dan Kehutanan, IRFAN Cahyadi Shut MSI Kasubag kerja Sama Multilateral II Biro kerja sama Luar Negeri , di kantor Bupati Minsel, Kamis (19/5).

“Kunjungan organisasi ITTO ini untuk mengembangkan Kayu Tropikal dimana Kabupaten Minsel, termasuk dalam kategori penghasil Rumah Panggung,” ujar Asisten I Pemkab Minsel Ben Watung didampingi Kadis Kehutanan Minsel Ir Frans Tilaar MSi, saat menerima kunjungan tim ITTO.

BACA JUGA:

Potensi Wisata di Minsel Butuh Perhatian Serius Pemerintah

Pramono Anung: Lulusan Unsrat Manado Harus Siap Hadapi MEA

Sumendap: Hubungan Saya dengan Wakil Bupati Tetap Harmonis

SD Inpres 4/82 Motoling, Sekolah Yang Tak Akan Didatangi Murid Jika Hujan

Dinilai Sepelekan Daerah, Talent Show Putra-Putri Mitra di Manado Disorot

Wah, Ada Oknum Mengaku Tim Sukses ODSK Minta Fee, Jabatan dan Proyek

Selain itu kata Watung kedatangan tim ITTO ini juga untuk menjajaki kerjasama pengembangan kayu Cempaka Wasian jadi Pohon Induk, seluas 10 hektar dikawasan hutan yang ada di Minsel, yang dikenal merupakan kawasan hijau terbaik di Indonesia.

“Dan, Ibu Bupati Christiany Eugenia Tetty Paruntu, yang mendapatkan predikat juara 1 program penanaman pohon 1 Milyar oleh Presiden Jokowi menyambut baik kerja sama ini, dan berharap kerjasama ini terwujud,” katanya.

Diketahui setelah melakukan pertemuan rombongan ITTO, kemudian melakukan peninjauan langsung dikawasan hutan Tareran dan Liandok Topmpasobaru. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment