Dondokambey Minta Korbinawas Sulut Berjalan Efektif

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey, meminta pelaksanaan Koordinasi, Pembinaan, dan Pengawasan (Korbinawas) penyelenggaraan pemerintahan daerah serta koordinasi penyelenggaraan pemerintahan antara provinsi, kabupaten dan kota dengan instansi vertikal dan antar instansi vertikal di wilayah Sulut, senantiasa diefektifkan dan dibarengi dengan etika serta norma yang berlaku.

Hal itu dikatakan Dondokambey, melalui Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Sulut, Jhon Palandung, dihadapan peserta Rapat pembinaan dan pengawasan penyelengaraan urusan pemerintahan daerah kabupaten dan kota di Sulut, yang digelar di salah satu hotel berbintang di Manado, Kamis (19/5/2016).

“Pemerintah kabupaten dan kota perlu untuk terus meningkatkan kapasitas kerja, tetap bersinergi secara positif, dan senantiasa menjalin hubungan yang harmonis antar kabupaten dan kota, terlebih dengan pemerintah provinsi dalam mengimplementasikan setiap misi pembangunan daerah, sehingga dengan demikian mampu menjamin terwujudnya Sulut berdikari dalam ekonomi, berdaulat dalam pemerintahan dan politik, serta berkepribadian dalam budaya,” ujar Palandung, mengutip sambutan Dondokambey.

BACA JUGA:

8 ASN Pemprov Sulut kembali Terjaring Razia

Pramono Anung: Lulusan Unsrat Manado Harus Siap Hadapi MEA

Walikota Bitung Hadiri Rakor Pembangunan Industri Perikanan di Kemenko Maritim

Sumendap-Kandoli Mulai Berseberangan?

Dinilai Sepelekan Daerah, Talent Show Putra-Putri Mitra di Manado Disorot

Pemkot Tomohon akan Lelang Jabatan

Dikatakan Palandung lagi, dalam konteks itulah Gubernur Dondokambey berharap, pelaksanaan kegiatan ini memang dimaksudkan untuk meningkatkan efektifitas pelaksanaan tugas dan wewenang Gubernur sebagai wakil pemerintah pusat di daerah guna mewujudkan sinergritas antara perencanaan dan pelaksanaan pembangunan pusat dan daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan efektifitas dan akuntabilitas pelaksanaan dana-dana APBN yang ada di wilayah Provinsi, menjadi penting untuk kita ikuti dan sukseskan bersama.

Sementara Karo Pemerintahan  dan Humas Sulut, Jemmy Kumendong, mewakili Wagub Sulut, Steven Kandouw, ketika membuka lokakarya peningkatan kualitas penyelenggaraan pelayanan terpadu satu pintu (PTSP), menyebutkan tujuan kegiatan itu untuk memberikan pemahaman substantif dan administratif agar pelaksanaan kegiatan dekonsentrasi penguatan penyelenggaraan PTSP didaerah dapat berjalan optimal dan akuntabel sesuai petunjuk pelaksanaan dan ketentuan perundang-undangan.

Kabag Pemerintahan Boslar Sanger, menambahkan, peserta kegiatan ini yakni para Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala Bappeda, Inspektur, BPK-BMD Kabupaten/Kota dan Provinsi.

Menjadi narasumber pada kegiatan tersebut, Asisten Administrasi Umum, Ch. Talumepa, Direktur Dekon, TP dan Kerjasama Kemendagri, Rizari. (ton)