Eman Support Pejabat Tomohon Berkarir di Provinsi

Reporter : | 19 Mei, 2016 - 9:22 pm WITA

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mensupport serta mempersilakan pejabat di Kota Tomohon untuk berkarir di provinsi karena saat ini aturan telah memungkinkan setelah.

Wali Kota Tomohon, Jimmy F Eman SE Ak,  Tomohon

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak

Menurut wali kota, pemerintah provinsi sementara melaksanakan asessmen atau uji komtepensi bagi pejabat yang akan menduduki jabatan strategis untuk eselon dua dan eselon tiga.

‘’Bagi mereka yang ingin berkarir di provinsi, bahkan di kabupaten dan kota lain di Sulawesi Utara silakan. Karena proses seleksi untuk menduduki jabatan saat ini sudah terbuka dan tidak hanya tertutup di daerah sendiri,’’ ujar Eman Kamis (19/5/2016) di Kantor Wali Kota Tomohon.

BACA JUGA:

“Stok Pangan Jelang Bulan Puasa di Sulut Aman”

Entaskan Kemiskinan, Pemkab Minahasa Kerjasama Dengan GMIM

Jeanli Hosang Warga Desa Towuntu Barat Mitra Ditemukan Tewas Tergantung

Sumendap-Kandoli Mulai Berseberangan?

Bupati Tuding Pemerintahan Sebelumnya Hambat Mitra Raih WTP

Pemkot Tomohon akan Lelang Jabatan

Pemkot Tomohon sendiri lanjut Eman, nanti akan melakukan uji kompetensi kepada pejabat atau calon pejabat di Juli 2016 mendatang karena pelantikan atau penyegaran akan dilakukan pada Agustus mendatang. Panitia seleksi pun belum terbentuk.

Ditambahkan Eman, Pemerintah Kota Tomohon masih akan menyesuaikan dengan rencana Pemerintah Pusat yang akan melakukan revisi PP nomor 41 tentang Organisasi Perangkat Daerah agar jumlah pejabat menyesuaikan dengan jumlah jabatan struktural.

‘’Masyarakat Tomohon tentu akan senang dan bangga ketika ada birokrat asal Kota Sejuk yang nantinya dipercayakan untuk menduduki jabatan eselon dua di Pemerintah Provinsi. Hal ini akan memberikan motivasi yang tinggi bagi para generasi penerus untuk terus meningkatkan kompetensi dan membekali individu dengan keterampilan dan disiplin ilmu yang selaras dengan kebutuhan perkembangan zaman. Kegiatan ini akan juga mendorong dan memacu kreativitas dan kerja masing-masing Aparatur Sipil Negara,’’ tukas Eman. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment