Curah Hujan Tinggi, Bupati CEP Ingatkan Warga Waspada

Reporter : | 19 Mei, 2016 - 10:52 am WITA

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Intensitas curah hujan yang tinggi melanda wilayah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), yang mengakibatkan sejumlah longsor di beberapa tempat, menjadi perhatian khusus Bupati Chirstiany Eugenia Paruntu (CEP).

Melalu Kabag Humas Pemkab Minsel Frangky Mamangkey, Bupati yang akrab disapa Tetty ini, mengingatkan warga mewaspadai cuaca ekstrim yang terjadi beberapa hari belakangan ini.

“Kepada seluruh warga Minsel, agar berhati-hati, menghadapi cuaca ekstrim dengan curah hujan tinggi, karena rawan bencana,” tandas Mamangkey, mengutip pernyataan Bupati.

BACA JUGA:

Delapan Siswa SD Inpres 4/82 Motoling UAS di Gedung Kantor Hukum Tua Motoling

SMSI GMIM ke-78 di Tondano Berlangsung Sukses

Jeanli Hosang Warga Desa Towuntu Barat Mitra Ditemukan Tewas Tergantung

Tahun ini, Pembangunan Gedung RSJ Ratumbuysang Serap dana Rp 12.4 Miliar

Bupati Tuding Pemerintahan Sebelumnya Hambat Mitra Raih WTP

SMSI GMIM ke-78 Hasilkan Dua Keputusan Besar

Terlebih warga yang tinggal di perbukitan, dan bantaran sungai, serta daerah yang rawan banjir diingatkan Mamangkey, untuk sementara waktu sebaiknya mencari tempat yang aman, sebagai langkah antisipasi mencegah terjadinya bencana yang tidak dapat diprediksi kepan akan terjadi.

“Begitupun warga yang sedang melakukan perjalanan hati-hati terhadap pohon tumbang di jalan. Warga atau para nelayan, juga diharapkan sebisa mungkin melihat kondisi cuaca yang baik, baru kemudian melaut,” tukasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment