SMSI GMIM ke-78 di Tondano Berlangsung Sukses

Reporter : | 18 Mei, 2016 - 10:49 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Pelaksanaan Sidang Majelis Sinode Istimewa (SMSI) GMIM ke -78, yang digelar diselama dua hari di Gedung Wale Ne Tou, Sasaran Tondano, Kabupaten Minahasa, berlangsung sukses.

Hajatan istimewa Gereja terbesar kedua di Indonesia ini diresmikan pelaksanannya Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) RI, Dr Yasonna Laoly SH MSc yang sebelumnya diawali dengan Ibadah yang dipimpin oleh Wakil Ketua BPMS GMIM Pdt Petra Rembang MTh dan pernyataan pembukaan Sidang oleh Ketua BPMS Pdt Dr HWB Sumakul didampingi para Anggota BPMS lainnya.

Mendahului Ibadah Pembukaan telah dilakukan pula Penandatanganan MOU tentang Penguatan Program Legislasi Daerah dan Program Pembentukan PERDA antara Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dengan Ketua DPRD Sulut Andrey Angouw SE dan Kakanwil Hukum dan HAM Provinsi Sulut serta para Bupati, Walikota dan Ketua DPRD se-Sulut yang disaksikan langsung oleh Menkumham.

Bupati Minahasa yang juga selaku Ketua Umum Panitia Pnt Drs Jantje Wowiling Sajow MSi DMin menyampaikan terima kasih kepada semua jemaat GMIM dan seluruh masyarakat Sulawesi Utara atas dukungan doa dan support yang diberikan.

Secara khusus JWS mengucapkan terima kasih kepada Menkumham Dr Yasonna Laoly, Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Dirjen Bimas Kristen Kemenag RI Dr Oditha Rintana Hutabarat atas arahan yang disampaikan dalam sambutannya.

BACA JUGA:

Delapan Siswa SD Inpres 4/82 Motoling UAS di Gedung Kantor Hukum Tua Motoling

Bupati Mitra: Sinode GMIM Harus Punya Data Jumlah Jemaat

Pengembangan Ekonomi dan Kesejahteraan Warga di Perbatasan Jadi Sasaran Pembangunan OD-SK

Tahun ini, Pembangunan Gedung RSJ Ratumbuysang Serap dana Rp 12.4 Miliar

Hujan Lebat, Sejumlah Ruas Jalan di Minsel Longsor dan Nyaris Putus

SMSI GMIM ke-78 Hasilkan Dua Keputusan Besar

JWS juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD Sulut Andre Angow, Kapolda Sulut Brigjen Pol Wilmar Marpaung dan jajaran Forkopimda Sulut, Uskup Manado Mgr Josephus Suatan MSC, Bupati Mitra James Sumendap, Bupati Sangihe HR Makagansa, Bupati Minut Vonnie Panambunan, Walikota Manado GSV Lumentut, Walikota Bitung Max Jonas Lomban, Wabup Minahasa Ivan Sarundajang, Wabup Minsel Frangky Wongkar, Wabup Minut Joppy Lengkong, Wabup Mitra Ronald Kandoli, Ketua DPRD Minahasa James Rawung dan Ketua DPRD lainnya atas kehadirannya dalam kegiatan ini.

Tak lupa juga, JWS menyampaikan terimakasih kepada Ketua BPMS GMIM Pdt Dr HWB Sumakul beserta para Pimpinan, Anggota dan Sekretaris Departmen BPMS, Pnt JWS didampingi Sekretaris Umum Panitia Pdt Evert Tangel STh MPdK mengucapkan terima kasih atas kepercayaan kepada kami dan Wilayah se-Tondano raya untuk menggelar kegiatan ini. Juga kepada para Ketua BPMW, Ketua BPMJ serta semua Penatua dan Syamas dari 111 Wilayah dan 939 Jemaat se-GMIM, diucapkan terima kasih atas keikutsertaan dan penyampaian berbagai pendapat yang diajukan selama persidangan berlangsung.

“Kepada semua pihak yang tidak dapat kami sebutkan yang sudah mendoakan, berpartisipasi dan telah memberikan diri untuk terlibat dalam pelayanan ini, kami ucapkan terima kasih yang tak terhingga,” ungkap Pnt JWS.

“Tak ada gading yang takkan retak, kamipun menyadari jika selama pelaksanaan kegiatan ini terdapat kekurangan dan ketidaksempurnaan. Olahnya kami mohon maaf dan maklum adanya, sambil mengharapkan agar semuanya itu ditinggalkan saja di Gedung Wale Ne Tou Sasaran Tondano ini,” ungkap JWS, yang juga mantan Ketua Komisi Remaja Sinode GMIM selama 2 periode berturut-turut ini.

“Doa dan harapan kami, Tuhan Yesus pasti akan menyertai semua langkah dan aktivitas serta pelayanan kita semua dimana saja kita melayani dan bekerja,” tutup suami tercinta dari Pnt Dr Olga Sajow-Singkoh MHum ini. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment