Pemkot Tomohon Studi Banding Perizinan ke Pemkot Denpasar

Reporter : | 17 Mei, 2016 - 11:15 pm WITA

Pemkot Tomohon saat berkunjung ke Pemkot Denpasar

Pemkot Tomohon saat berkunjung ke Pemkot Denpasar

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Tertarik dengan system perizinan yang diterapkan oleh Pemerintah Kota Denpasar Provinsi Bali, Pemerintah Kota Tomohon di bawah pimpinan Wali Kota Jimmy F Eman SE Ak dan Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan melakukan studi banding ke Pemkot Denpasar Senin (16/5/2016).

Walikota Tomohon berharap kunjungan ke Gedung Graha Sewaka Dharma Pemerintah Kota Denpasar yang merupakan gedung yang berisi SKPD-SKPD yang melayani semua perizinan kepada masyarakat bisa bisa menghasilkan yang terbaik bagi Kota Tomohon.

‘’Kami akan mencontohi dan menerapkan di Kota Tomohon tentang perizinan yang diterapkan di Kota Denpasar. Tentunya yang sesuai dengan situasi dan kondisi di Kota Tomohon,’’ kata Eman.

Rombongan Kota Tomohon diterima dengan sangat baik oleh Pemerintah Kota Denpasar yakni Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Denpasar Ir Nyoman Danendra, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Denpasar I Dewa Made Agung SE MSi dan  Kepala Badan Perizinan Kota Denpasar Kusuma Diputra ST.

Diketahui, Pemerintah Kota Tomohon akan membentuk satu Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) baru yaitu Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu.

SKPD ini merupakan gabungan Badan Penanaman Modal dan Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (KPPT) yang akan melayani masyarakat, investor dan pengusaha dalam hal pengurusan perizinan dan investasi yang nantinya akan beroperasi di Kota Tomohon.

Rencana penggabungan ini bertujuan untuk meningkatkan investasi di Kota Bunga dalam menghadirkan dan  mempermudah masuknya investor di berbagai bidang seperti pariwisata, perdagangan, pendidikan dan lainnya.

‘’Pemerintah Kota Tomohon telah menyiapkan kemudahan-kemudahan bagi calon investor dan pengusaha untuk datang berinvestasi,’’ tukas Eman.

Mendampingi Wali Kota Jimmy F Eman SE Ak dan Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Dra Truusje K Kaunang, Kabag Humas dan Protokol Fransiskus Ferdinand Lantang SSTP, Kabag Pemerintahan Toar JS Pandeiroth SPd MM, Kabag Kesra  Vonnie Montolalu SPd staf serta Kabag Perlengkapan Hengkie Supit SIP. (ark)

 

Baca Juga :

Leave a comment