Pelayanan Puskesmas Molompar Belang Mitra Dipertanyakan

Reporter : | 17 Mei, 2016 - 9:32 pm WITA

BELANG, (manadotoday.co.id) – Warga Desa Molompar, Kecamatan Belang mempertanyakan pelayanan Puskesmas Molompar.

Pasalnya, setiap kali akan merujuk pasien, pihak Puskesmas selalu berdalih tidak ada bensin bahkan mobil. Padahal, pasien sudah sangat mendesak dirujuk.

‘’Ini harus diperbaiki. Jika tidak, masyarakat yang akan terus merasakan akibatnya,’’keluh tokoh Masyarakat Desa Molompar Royke Worang, Selasa (17/5/2016).

Worang menyesalkan sikap tidak responsive pegawai Puskesmas Belang.

“Ini yang menjadi persoalan. Dan harus mendapat perhatian serius dari Dinas Kesehatan, yang membawahi Puskemas tersebut,” ketusnya.

Sementara Kepala Dinkes Mitra dr Rinny Tamuntuan melalui Sekertaris dr Wihelmina Pasuhuk, mengaku secepatnya akan menindaklanjuti keluhan warga tersebut.

“Kita akan panggil Kapus Molompar, dan menanyakan kejadian itu,” katanya.
Dia juga menyayangkan kejadian tersebut dan menurutnya tidak seharusnya terjadi. “Kalau memang benar kejadian sperti itu, tentunya kita akan memberikan teguran dan sanksi,” tegasnya. (ten)

Baca Juga :

1 comment

  1. Er mengatakan:

    Maaf perlu diklarifikasi salah besar Klw mengatakan setiap kali akan merujuk pihak puskesmas berdalih tidak ada bensin bahkan mobil.. ambulance yg ada Di puskesmas molompar belang bkn menggunakan bensin tapi SOLAR dan SOLAR ini sangat susah Diperoleh Di daerah kami, sebelumnya kami merujuk pasien menggunakan ambulance dan kebetulan SOLAR habis Di pertamina yg ditababo dn ratahan bahkan Di eceranpun tdk ada,kami tdk pernah mengatakan tdk ada mobil untuk merujuk krn jika tdk menggunakan ambulance ada bantuan Dr keluarga/warga setempat menggunakan mobil pribadi/pickup,
    Kepada bpk2 jika membuat pemberitaan sekiranya bisa Ditelaah baik2 jgn hanya sepihak seolah2 hanya menyalahkan puskesmas,tanpa tahu permasalahan yg ada dlapangan..sekiranya dpt Di sikapi dengan bijak.

Leave a comment