Pelayanan Puskesmas Molompar Belang Mitra Dipertanyakan

BELANG, (manadotoday.co.id) – Warga Desa Molompar, Kecamatan Belang mempertanyakan pelayanan Puskesmas Molompar.

Pasalnya, setiap kali akan merujuk pasien, pihak Puskesmas selalu berdalih tidak ada bensin bahkan mobil. Padahal, pasien sudah sangat mendesak dirujuk.

‘’Ini harus diperbaiki. Jika tidak, masyarakat yang akan terus merasakan akibatnya,’’keluh tokoh Masyarakat Desa Molompar Royke Worang, Selasa (17/5/2016).

Worang menyesalkan sikap tidak responsive pegawai Puskesmas Belang.

“Ini yang menjadi persoalan. Dan harus mendapat perhatian serius dari Dinas Kesehatan, yang membawahi Puskemas tersebut,” ketusnya.

Sementara Kepala Dinkes Mitra dr Rinny Tamuntuan melalui Sekertaris dr Wihelmina Pasuhuk, mengaku secepatnya akan menindaklanjuti keluhan warga tersebut.

“Kita akan panggil Kapus Molompar, dan menanyakan kejadian itu,” katanya.
Dia juga menyayangkan kejadian tersebut dan menurutnya tidak seharusnya terjadi. “Kalau memang benar kejadian sperti itu, tentunya kita akan memberikan teguran dan sanksi,” tegasnya. (ten)