Setya Novanto Terpilih Ketua Umum Partai Golkar

Reporter : | 17 Mei, 2016 - 8:12 am WITA

Setya Novanto, Ketua Umum Partai Golkar terpilih

Setya Novanto, Ketua Umum Partai Golkar terpilih

BALI, (manadotoday.co.Id)–Melalui pemilihan yang demokratis, akhirnya Setya Novanto terpilih sebagai Ketua Umum Partai Golkar yang dilaksanakan di Nusa Dua Hall, Bali Nusa Dua Convwntion Center (BNDCC) Selasa (17/5/2016).

Setya Novanto terpilih setelah melalui pemilihan dan hasil musyawarah dan mufakat karena pada pemilihan, harusnya ada tahap dua mengingat ada dua calon yang memperoleh suara di atas 30 persen yakni Setya Novanto yang memperoleh 277 suara dan Ade Komarudin dengan 173 suara.

Pimpinan Sidang Nurdin Halid Memberikan kesempatan kepada calon lain untuk memberikan tanggapan soal dua calon yang melebihi 30 persen suara.

Akhirnya Syahrul Yasin Limpo menyarankan agar pemilihan diakhiri saja dengan hasil pemilihan dengan Setya Novanto sebagai pemenang. Menanggapi saran ini akhirnya Ade Komarudin angkat suara dan menyerahkan tampuk pimpinan kepada Setya Novanto.

”Saya masih muda. Masih punya kesempatan. Saya serahkan ini kepada Pak Setya Novanto,” kata Ade Komarudin. Pimpinan Sidang pun langsung menetapkan Setya Novanto untuk menahkodai Partai Golkar periode 2014-2019. (ark)

 

Perolehan Suara

Ade Komarudin 173

Setya Novanto 277

Aerlangga Hartarto 14

Mahyudin 2

Priyo Budi Santoso 1

Aziz Syamsuddin 48

Indra Bambang Utoyo 1

Syahrul Yasin Limpo 27

Tidak sah 11

Total 554

 

Baca Juga :

Leave a comment