Sekda Mitra Minta SKPD Proaktif Susun RKPD Tahun 2017

Reporter : | 17 Mei, 2016 - 7:47 am WITA

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Sekretaris Daerah (Sekda) Minahasa Tenggara (Mitra) Ir Farry Liwe meminta para Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk aktif dan terlibat dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2017.

Hal tersebut disampaikan Liwe saat memimpin rapat penyusunan RKPD yang dilaksanakan di Kantor Bappeda Minahasa Tenggara, Senin (16/5/2016).

“Saya mintakan SKPD harus aktif dalam penyusunan RKPD, apalagi ini menyangkut rencana kegiatan kita di tahun depan,” kata Liwe didampingi Kepala Bappeda Drs Bonny Mokorimban.

Menurutnya, penyusunan RKPD tersebut harus diselaraskan dengan Visi-Misi dari Bupati James Sumendap SH dan Wakil Bupati Ronald Kandoli.

“Harus sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang sudah diperbaharui sehingga arah program pemerintahan akan lebih terfokus,” jelas Liwe.

Sementara Kepala Drs Bonny Mokorimban dalam penjelasannya mengungkapkan selain penyusunan RKPD tersebut pihaknya juga akan melakukan evaluasi target dari RPJMD.

“Dalam penyusunan RKPD tahun 2017 juga harus disesuaikan dengan penyelesaian target yang menjadi indikator kinerja daerah. Selain itu dalam penyusunan perencanaan harus ‘up-date dan akurat terkait setiap data penyusunan,” tandasnya. (ten)

 

Baca Juga :

Leave a comment