SMSI GMIM ke-78 akan Dibuka Menkumham RI

Reporter : | 16 Mei, 2016 - 11:47 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Sidang Majelis Sinode Istimewa (SMSI) Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) ke-78, yang akan dilaksanakan di Wilayah Tondano Raya, Selasa (17/5/2016), dipastikan akan dibuka Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) RI, Yasonna Laoly.

Hal itu dikatakan Ketua Umum panitia, Jantje Wowiling Sajow (JWS). Dikatakan Bupati Minahasa ini yang turut didampingi Sekdakab Jeffry Korengkeng selaku Ketua Harian Panitia dan Sekretaris Umum Panitia Pdt. Evert Tangel STh, disela-sela meninjau persiapan akhir kegiatan yang akan dilaksanakan di Gedung Wale Ne Tou, Sasaran, Tondano, rencananya hajatan tahunan dari Gereja kedua terbesar di Indonesia ini, yang akan membahas tentang Perubahan Eklesiologi Tata Gereja GMIM 2007 serta Penetapan Kredo GMIM.

“Kegiatan akan diawali ibadah yang akan dipimpin Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM Pdt Dr HWB Sumakul, kemudian akan dilanjutkan dengan acara pembukaan yang akan dipimpin Menkumham, Yasonna Laoly,” ujar JWS.

BACA JUGA:

Pemprov Sulut Batalkan 47 Perda di Kabupaten/Kota

Hari Pertama UAS SD di Minsel, Tak Dilengkapi Berita Acara dan Daftar Hadir

Wabup Mitra, Memotivasi Siswa SD Peserta UAS

Gubernur Sulut Buka Porseni Politeknik se-Indonesia

Pengembangan Objek Wisata di Mitra Perlu Ada Dukungan Masyarakat

Minim Pengawasan, Dinilai Pemicu Terjadinya Aksi Pembalakan Liar di Hutan Lolombulan dan Sinonsayang

Menurut JWS, kegiatan ini akan diikuti 1.700 peserta yang berasal dari Pimpinan BPMS GMIM, dan utusan dari 111 Wilayah sereta 939 Jemaat se-GMIM.

“Akan hadir juga pada kegiatan itu, Gubernur Sulut Bapak Olly Dondokambey dan Ibu Dirjen Bimas Kristen Kementerian Agama, yang nantinya memberikan sambutan,” terang JWS.

Ia menambahkan, dukungan doa dari semua jemaat GMIM dan masyarakat umum di Minahasa serta warga Sulut, agar pelaksanaan kegiatan ini dapat berlangsung dengan sukses.

“Semua yang kami lakukan untuk mensukseskan kegiatan ini hanyalah dipersembahkan untuk hormat dan kemuliaan nama Tuhan Yesus Kristus,” ungkap Bupati terbaik pilihan rakyat Minahasa ini. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment