JWS Jadi Pembicara di KPI Sion Sendangan Wilayah Kawangkoan Satu

Reporter : | 14 Mei, 2016 - 4:05 pm WITA

KAWANGKOAN, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow M.Si (JWS) yang juga Ketua P/KB GMIM wilayah Tondano Satu, menjadi pembicara dalam kebaktian penyegaran iman (KPI) GMIM Sion Sendangan Wilayah Kawangkoan Satu.

Pada kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka HUT ke 180 Jemaat tersebut, JWS mengambil bacaaan dalam Kisah Para Rasul 3:1-10 yang bertemakan Petrus Menyembuhkan orang lumpuh. Mengisahkan ketulusan Petrus untuk menyembuhkan orang lumpuh yang di anugerahkan Tuhan melalui Petrus. Keselamatan manusia karena anugerah Tuhan bagi manusia.

“Manusia hidup karena kasih Tuhan, agar bisa mengasihi orang lain, melakukan hal-hal yang berkenan kepada Tuhan, “ucap Sajow, di hadapan ratusan jemaat yang terdiri dari 30 kolom.

Menurutnya Manusia harus hidup dalam Tuhan supaya senantiasa merasakan kasih Tuhan, memiliki sikap merendahkan diri dan mengasihi musuhmu. Diapun mengisahkan pengalaman hidupnya semasa yang tidak pernah bercita-cita menjadi Bupati, ketika menjabat Wakil Bupati dirinya mendapat ujian yang amat berat yakni di non-aktifkan sebagai wakil bupati selama 18, namun dari hari ke hari Dia bersama keluarga terus bergumul dan setia menjalankan amanat pelayanan selaku ketua KPR GMIM selama dua periode yang menjadikan dirinya kuat dan tabah menjalani hidup.

“Kesetiaan pada Tuhan yang menjadikan ku kuat dan tabah meski berbagai cobaan datang menghimpit hidupKu dan keluarga, dan semua itu berakhir manis hingga saat di tetapkan tidak bersalah oleh mahkamah agung atas kasus yang menerpa, dan itu merupakan bukti kesetiaan kami pada Tuhan, hingga akhirnya diangkat menjadi Bupati Minahasa,” ungkap JWS.

Sementara itu, Ketua BPMJ GMIM Sion Sendangan Pdt Meily H Lengkong Pontoh M.Th, mengucapkan terima kasih atas kesediaan Bapak Bupati JWS untuk menjadi pembicara dalam KPI ini. Diapun sangat bersyukur bahwa ditengah gelombang perjalanan pelayanan di GMIM Sion Sendangan baik BPMJ, Pelsus dan seluruh jemaat tetap taat dan setia pada panggilan Tuhan, sebagai bukti kini jemaat tengah membangun gedung sarana penunjang pelayanan yang berbandrol 1,4.

“Puji Tuhan, kita boleh tiba di usia yang ke 180 itu semua karena kasih Tuhan kepada kita semua warga jemaat, dan hendaknya kita tetap setia dan taat pada tugas dan panggilan kita dalam program pelayanan jemaat kita,”ucap Pontoh.

Diakhir kegiatan Bupati mengapresiasi upaya jemaat dalam membangun sarana penunjang pelayanan dan mengaku bangga atas keterlibatan semua pihak mulai dari anak-anak hingga orang dewasa bahkan lansia yang boleh mengambil bagian dalam KPI ini, Diapun terkesan dengan penampilan pemain musik, pembawa pujia-pujian serta MC yang begitu kreatif hingga menjadikan KPI ini sangat berkesan dan di berkati Tuhan.

Dan pada kesempatan JWS memberikan diakonia bagi 100 lansia yang hadir dalam KPI tersebut dan memberikan bantuan dalam APBD Minahasa sebesar 50 Juta untuk kelanjutan pembangunan gedung sarana penunjang pelayanan, sambil berjanji akan berupayaa hadir dalam puncak perayaan HUT ke 180 GMIM Sion Sendangan serta pentahbisan gedung sarana penunjang pelayanan pada 28 Mei nanti.

Turut hadir Camat Kawangkoan Ricky Laloan SH dan camat Langowan Timur Refrans Ruaw S.Sos, Sekcam Kawangkoan, serta para lurah hukum tua Kecamatan Kawangkoan, serta para undangan. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment