Gubernur Sulut Buka “Manado Internasional Open Parachuting Championship”

Reporter : | 16 Mei, 2016 - 2:02 pm WITA

Diikuti 87 Atlit dari Sejumlah Negara

Penampilan para penerjun di acara pembukaan "Manado Internasional Open Parachuting Championship".

Penampilan para penerjun di acara pembukaan “Manado Internasional Open Parachuting Championship”.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey, membuka kejuaraan terjun payung bertajuk “Manado Internasional Open Parachuting Championship” yang digelar di pantai Marina Manado, Senin (14/5/2016).

Dalam sambutannya, Dondokambey mengatakan, lewat kegiatan ini Sulut harus menargetkan medali Emas dari cabang olahraga (cabor) terjun payung pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jabar pertengahan September 2016 mendatang.

“Saya menargetkan medali emas dari nomor ketepatan mendarat senior perseorangan putri yakni dari penerjun andalan Sulut Pingkan Mandagi,” ujar Dondokambey.

Dikatakan Olly sapaan damiliarnya, terjun payung merupakan cabor penyumbang tetap medali emas bagi kontingen Sulut setiap pelaksanaan PON berlangsung, karena itu kegiatan yang dilaksanakan di Manado saat ini sekaligus merupakan pemanasan bagi atlit terjum payung yang akang mengambil bagian dalam PON 2016 di Jabar nanti.

Sementara Kepala Staf TNI Angkatan Udara (AU) Marsekal TNI Agus Supriatna yang juga selaku Ketua Umum PB FASI dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Panglima Komando Operasi TNI AU II Marsekal Muda TNI Dody Trisunu, berharap, melalui kejuaraan ini ada hal penting yang perlu disadari yaitu disamping para atlet bersaing secara sportif dalam mencapai prestasi, juga dapat membangun rasa kebersamaan sebagai sesama atlet terjun payung.

Atlet terjun payung andalan Sulut Pingkan Mandagi foto bersama Gubernur Olly Dondokambey, Wagub Steven Kandouw, Panglima Komando Operasi TNI AU II Marsekal Muda TNI Dody Trisunu, Kasie Teritorial Korem 131 Santiago Kol. Inf Theo Kawatu serta Dan Lanudsri Kol. Pnb Djoko Tjahjono.

Atlet terjun payung andalan Sulut Pingkan Mandagi foto bersama Gubernur Olly Dondokambey, Wagub Steven Kandouw, Panglima Komando Operasi TNI AU II Marsekal Muda TNI Dody Trisunu, Kasie Teritorial Korem 131 Santiago Kol. Inf Theo Kawatu serta Dan Lanudsri Kol. Pnb Djoko Tjahjono.

Kata dia, pengalaman maupun ketrampilan sesama altet, guna diperoleh kemajuan dalam mengembangkan prestasinya. “Saya berharap pula, kiranya para atlet yang mengikut kejuaraan ini dapat menjunjung tinggi sikap ksatria sebagai olahragawan sejati, yang memegang teguh jiwa semangat juang, motivasi dan sportivitas dalam olahraga,” tandasnya.

Sementara Dan Lanudsri Manado Kol. Pnb Djoko Tjahjono selaku Ketua Umum Panitia menambahkan, kejuaraan terjun payung ini akan berlangsung hingga 17 Mei 2016 mendatang, diikuti 87 peserta yang berasal dari Australia, India, Iraq, Korsel, Malaysia dan tuan rumah Indonesia. Serta para atlet PON dari Jabar, DKI, Lampung, Jateng, Sumsel, DIY, Sulut, PTP Aves Bandung serta PTP TNI AD (Kopasus).

“Nomor yang dipertandingkan yaitu ketepatan mendarat beregu putra dan putri, ketepatan mendarat senior putra dan putri dan ketepatan mendarat junior putra dan putri,” pungkasnya. Turut hadir pada kegiatan tersebut, Wagub Sulut Steven Kandouw, jajaran Forkopimda Sulut, dan para Pejabat Eselon II di Lingkup Pemprov Sulut. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment