5.232 Siswa SD di Minahasa Ikuti UAS

Reporter : | 15 Mei, 2016 - 3:23 pm WITA

JWS Buka Soal UAS di SDN 8 Tondano, IVANSA di SDN 4 Pineleng, Sekda JRK di SDN 4 Tondano

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi dipastikan akan membuka Sampul Naskah Ujian Akhir Semester (UAS) Sekolah Dasar di SD Negeri 8 Tondano pada Senin 16/5 pukul 07.15 besok.

Sementara Wakil Bupati Ivan SJ Sarundajang akan membuka Naskah Soal Ujian ini di SD Negeri Pineleng dan Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Robby Korengkeng SH MSi akan melakukannya di SD Negeri 4 Tondano.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Minahasa Agustivo Tumundo SE MSi. Dikatakan Tumundo bahwa dalam kegiatan tersebut, Bupati JWS akan didampingi oleh Kepala Dinas Dikpora Minahasa Drs Jemmy PH Maramis dan didampingi Camat dan Kepala UPT Dikpora setempat.

Sementara Wabup Ivansa akan didampingi oleh Sekretaris Dinas Dikpora Minahasa beserta Camat dan Kepala UPT Dikpora Kecamatan Pineleng, sedangkan Sekdakab Jeffry Korengkeng akan didampingi oleh Kabid SD Dinas Dikpora Minahasa dan Camat serta Kepala UPT Dikpora setempat.
Adapun jumlah peserta UAS SD di Minahasa untuk Tahun Ajaran 2015/2016 ini, menurut Kadis Dikpora Minahasa Drs Jemmy Maramis sebanyak 5.232 orang siswa. Sedangkan jumlah sekolah penyelenggara UAS sebanyak 299 sekolah dimana ada 41 sekolah yang bergabung.
Ditambahkan Maramis bahwa pihaknya telah siap menggelar UAS Sekolah Dasar tahun ini sambil mengharapkan dukungan semua pihak agar pelaksanaan UAS ini dapat berlangsung dengan lancar dan sukses. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment