82 Mahasiswa Unsrit KKN di Minahasa Tenggara

Reporter : | 14 Mei, 2016 - 9:06 am WITA

Sekda Mitra terima KKN Unsrit

Sekda Mitra terima KKN Unsrit

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) kembali menjadi pilihan perguruan tinggi di Sulawesi Utara (Sulut) sebagai tempat melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Kali ini sebanyak 82 mahasiswa dari Universitas Sari Putra Indonesia Tomohon (Unsrit) angkatan XV tahun ajaran 2015-2016 akan melaksanakan KKN di 10 desa yang ada di Kecamatan Touluaan Selatan.

Ketua Lembaga Penelitian dan Pemberdayaan Masyarakat (LP2M) Unsrit Peeky Rondonuwu Jumat (13/5/2016) mengungkapkan rasa terima kasih dengan penyambutan dari Pemerintah Kabupaten Mitra.

“Kami sangat mengharapkan dukungan pemerintah khususnya dari pemerintah desa maupun masyarakat selama 10 hari KKN di Mitra,” kata Peeky yang juga ketua Panitia KKN.

Sementara Sekda Minahasa Tenggara Ir Farry Liwe menjamin  mahasiswa yang akan melaksanakan KKN tidak akan terlalu dibebankan, karena kedatangan para mahasiwa untuk menambah ilmu dan pengalaman.

“Kami berharap ¬†adik-adik mahasiswa dapat beradaptasi dan berkomunikasi dengan masyarakat dalam melaksanakan programnya. Bagi para kepala desa juga saya mintakan jangan terlalu membebankan para mahasiswa KKN ini karena mereka datang ke daerah kita untuk mendapatkan pengalaman belajar,” ujarnya seraya menambahkan pemerintah Kabupaten Mitra hingga di desa-desa sangat mendukung program KKN.

Turut hadir dalam penyambutan tersebut Asisten I Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs Gotlieb Mamahit, Kepala Bagian Pem-Hum Novry Raco S.Sos, Camat Touluaan Selatan Drs Berty Mokad, serta para Kepala Desa se Kecamatan Toulaan Selatan.(ten)

 

Baca Juga :

Leave a comment