Didampingi Wagub Sulut, Menpan-RB Tinjau Penyelenggaraan Pelayanan Publik

Reporter : | 12 Mei, 2016 - 11:26 pm WITA

Wagub Sulut, Menpan-RB , Sulawesi Utara

Menpan-RB, Yuudy Chrisnandi didampingi Wagub Sulut, Steven Kandouw, melakukan peninjauan pelayanan publik di Sulut

SULUT, (manadotoday.co.id) – Evaluasi terhadap pelayanan publik di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), terus dilakukan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Pada kunjungan Menpan-RB, Yuudy Chrisnandi di Provinsi Sulut, sempat meninjau penyelenggaraan pelayanan publik di sejumlah tempat di Kota Manado. Peninjauan yang turut didampingi Wagub Sulut, Steven Kandouw, dimulai dari Puskesmas Teling Manado.

Menteri Yuddy dan Wagub Kandouw, disambut Sekkot Manado Harvey Sendoh dan Kepala Puskesmas Teling dr. Octavin Y Umboh. Menteri Yuddy mengakui walaupun gedung puskesmas ini kecil, namun aktifitas pelayanan kesehatan berjalan lancar. Bahkan konsep pelayanan Universal Health Coverage yang dilakukan puskesmas ini, akan diadopsi menjadi program nasional.

BACA JUGA:

JWS Ziarah di Makam 9 Remaja Korban Pantai Kawis

Kasus Perkosaan di Manado Dapat Perhatian Serius Presiden Jokowi

Pilhut 80 Desa di Minahasa Ajang “Pemanasan” Pilkada 2018

Soal Batas dengan Tomohon, Minahasa Dinilai Ingin Monopoli

Persiapan SMSI GMIM 2016 Terus Dimatangkan

Reformasi Birokrasi di Provinsi Sulut Harus Dipacu

“Saya terkesan dengan pelayanan kesehatan disini, semua pihak di puskesmas sebagai penyelenggara pelayanan publik, walaupun diperhadapkan dengan sarana dan prasarana medis yang sangat terbatas serta masih menggunakan system manual, namun mampu melayani masyarakat setiap hari 30-50 orang,” katanya.

Kunjungan dilanjutkan di Kantor pelayanan BPJS Kesehatan di kompleks Marina Plaza Manado, kemudian dilanjutkan di Polda Sulut.

Usai pertemuan di Polda Sulut, Menteri Yuddy dan Wagub Kandouw, menuju Kota Bitung melihat langsung pelayanan publik yang ada di rumah sakit Manembo-nembo, Polres Bitung.

“Semua yang terkait dengan pelayanan publik untuk lebih memaksimalkan pelayanan agar masyarakat bisa terlayani dengan baik,” tegas Menteri Yuddy. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment