JWS Ziarah di Makam 9 Remaja Korban Pantai Kawis

Reporter : | 12 Mei, 2016 - 10:15 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Mengenang 3 (tiga) tahun peristiwa kecelakaan yang mengakibatkan meninggalnya 9 (sembilan) anggota Remaja GMIM Sentrum Tondano di Pantai Kawis Kecamatan Kombi pada tanggal 25 Mei 2013 yang lalu, Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi melakukan ziarah di Pusara 9 anggota Remaja GMIM tersebut, di Pekuburan Umum Ranowangko, Kecamatan Tondano Timur.

Didampingi Ketua TP PKK Minahasa Dr Olga Sajow-Singkoh MHum, Anggota DPRD Minahasa Piere Makisanti SH dan Lexi Laluan SH, Staf Khusus Bupati Bidang Komunikasi Publik yang juga Wakil Ketua Komisi Remaja Sinode GMIM Pnt Meksi Sahensolar SPi, Camat Tondano Utara Janny Moniung SP, Camat Tondano Selatan Robert Ratulangi SPd dan Pembina Remaja GMIM Rayon Minahasa Pnt Melky Tambiriki, Bupati JWS dan rombongan turut memanjatkan doa di makan itu.

Diketahui bahwa ke-9 anggota Remaja GMIM ini sedang mengikuti Ibadah Pantai bersama rombongan Remaja GMIM Jemaat Sentrum Tondano. Setelah ibadah mereka melakukan rekreasi dan berenang di pantai itu. Namun malang tak dapat ditolak, ke-9 Remaja ini menjadi korban akibat arus kuat yang melintasi pantai tersebut.

BACA JUGA:

Tujuh Siswa SMP di Tomohon Diberi Kesempatan Mengulang Pekan Depan

Kasus Perkosaan di Manado Dapat Perhatian Serius Presiden Jokowi

Pilhut 80 Desa di Minahasa Ajang “Pemanasan” Pilkada 2018

Soal Batas dengan Tomohon, Minahasa Dinilai Ingin Monopoli

Persiapan SMSI GMIM 2016 Terus Dimatangkan

Dinkes Mitra Diutus ke Tingkat Nasional Inovasi Pelayanan Publik

Sebagai bentuk penghormatan dan rasa solidaritas atas peristiwa yang menimpa para korban ini, Bupati JWS yang saat itu menjabat Ketua Komisi Remaja Sinode GMIM dan baru 2 bulan dilantik menjadi Bupati Minahasa, langsung membangun Monumen Remaja GMIM dengan dana pribadi, beserta makam bagi korban peristiwa itu.

“Hingga saat ini, Monumen yang memiliki logo Remaja GMIM ini menjadi daya tarik dan objek wisata tersendiri bagi semua masyarakat yang melintasi Pekuburan Umum Ranowangko Tondano Timur ini,” kata Wakil Ketua KPRS GMIM Pnt Meksi Sahensolar, sambil mengajak para Pembina dan Anggota Remaja se-GMIM untuk dapat meluangkan waktu mengunjungi keunikan Monumen ini, bahkan menggelar Ibadah Padang di area Monumen Remaja GMIM. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment