Jika Bunyi Alarm Tidak Cukup, Maka Kejutan Listrik Dari ‘Shock Clock’ Akan Membangunkan Anda

Reporter : | 12 Mei, 2016 - 4:04 pm WITA

Shock Clock, Maneesh Sethi, Pavlok

Shock Clock (foto: Pavlot)

MANADOTODAY.CO.ID – Jika bunyi menjengkelkan dari jam alarm tidak mampu membangunkan Anda dari tempat tidur, maka ‘Shock Clock Wake Up Trainer’ mungkin adalah solusi yang tepat. Jam alarm yang dapat dipakai ini benar-benar akan mengejutkan Anda setiap pagi.

Pavlok, perusahaan dibalik Shock Clock, adalah perusahaan yang didirikan oleh pengusaha Maneesh Sethi, yang pertama kali naik daun ketika diamenyewa seorang wanita yang akan menamparnya setiap kali ia membuka Facebook.

Setelah sukses sebelumnya dengan ‘Pavlok Breaks Bad Habits’, perangkat yang membantu seseorang untuk menghentikan kebiasaan buruk seperti menggigit kuku dan merokok, Sethi membuat Shock Clock berdasarkan konsep dari ahli fisiologi Rusia Ivan Pavlov yang menggunakan sentakan listrik pada anjing untuk menanggapi stimulus.

Dia mengklaim bahwa perangkat ‘input sensorik’ ini memiliki potensi untuk menciptakan perubahan perilaku yang permanen.

Jam tangan ini, awalnya hanya bergetar dan berbunyi, jika pengguna masih tidak bangun, makan kejutan listrik akan menjadi solusi terakhir.

BACA JUGA:

Dijuluki ‘Anak Matahari’, Kedua Bocah Ini Hanya Bisa Beraktivitas Pada Siang Hari

Kecurangan Tingkat Tinggi: Siswa Gunakan Kacamata ‘Pengintai’ Agar Lulus Ujian

Dipercaya Sebagai Ibu Tertua di Dunia, Kaur Melahirkan Saat Usia 70 Tahun

Luar Biasa, Anaya yang Tidak Memiliki Tangan Berhasil Menangkan Lomba Menulis Indah

Waduh, Maniak Selfie Rusak Patung Berusia 126 Tahun

Samsung Luncurkan Galaxy Tab A 10.1 (2016)

Setelah beberapa kali terbangun dengan cara ‘kasar’, otak akan terbiasa sehingga getaran sedikit saja sudah cukup untuk membangunkan Anda. Seiring waktu, pemakai mungkin akan bangun beberapa menit sebelum kejutan datang, dan bahkan mereka tidak akan perlu menggunakannya lagi.

“Anda memiliki jam internal dan tubuh Anda memutuskan apakah ia ingin mematuhi jam internal atau tidak,” jelas Sims McGrath III, direktur pemasaran di Pavlok dikutup dari Odditycentral.

“Stimulus listrik dirancang dengan sangat teliti agar nyaman dan tidak menyakitkan,” menurut website Shock Clock. “Ini seperti kejutan statis yang Anda dapatkan ketika menyentuh gagang pintu setelah menggosok kaki di karpet.” Getaran digambarkan terasa ‘sunyi dan lembut’, bunyinya ‘keras dan menjengkelkan’, dan listrik ‘kuat dan efektif ‘.

Dengan harga sekira Rp 2,6 juta, Shock Clock kompatibel dengan iOS dan Android. Selain itu, jam pintar ini juga memiliki fitur lain seperti multi alarm, analisis siklus tidur, dan pilihan akuntabilitas yang memberitahu teman-teman dan memungkinkan mereka untuk mengejutkan pemakainya jika mereka masih belum juga bangun.

Baca Juga :

Leave a comment