Kelolah Sampah Jadi Biogas Bupati Minsel Datangkan Investor Asing

Reporter : | 12 Mei, 2016 - 10:49 am WITA

Sampah , Biogas , Investor Asing,  Frangky Mamangkey SIP

Bupati dan Wabup dengan investor asal Belanda dan Amerika, usai melakukan pembicaraan serius dengan jajaran Pemkab Minsel, soal invetasi penanaganan sampah menjadi biogas

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Berbagai terobosan terus dilakukan Bupati Christiany Eugenia Paruntu, dalam rangka menjadikan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) yang terdepan dan berdikari cepat. Salah satunya yakni dengan kembali mendatangkan investor asal Amerika dan Belanda, mengelolah sampah menjadi sumber listrik atau biogas.

“Ide mendatangkan Investor asing, mengelolah sampah menjadi sumber listrik adalah solusi alternatif penanganan sampah guna memenuhi kebutuhan listrik di tengah masyarakat yang masih kurang,” ujar Kabag Humas Pemkab Minsel Frangky Mamangkey SIP.

BACA JUGA:

Bupati Minsel Ingatkan 49 Penjabat Hukum Tua Bersikap Netral di Pilhut

JWS Promosi Masakan Tradisional Minahasa ke Menkumhan RI

Pemprov Sulut akan Fasilitasi Kebutuhan Praja IPDN ke-XXVII Sulut

Pemprov Sulut Rekrut Siswa untuk Magang ke Jepang

DPRD Tomohon Tutup Masa Sidang Pertama dan Buka Masa Sidang Kedua

Tolak Penyalahgunaan Narkoba, Jajaran Pemkot-DPRD Tomohon Tes Urine

Pengelolahan sampah (termasuk sampah organic) diadopsi dari negara maju atau waste-to-energy (WTE). Dimana sampah akan dikonfersi menjadi listrik menggunakan gas methan.

“Dan untuk langkah selanjutnya telah dilakukan pembicaraan intens antara jajaran Pemkab Minsel dipimpin Ibu Bupati dengan para Investor asal Belanda dan Amerika, Rabu (11/5) kemarin. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini, proyek pengelolaan sampah menjadi biogas sudah akan dikerjakan,” tukas Mamangkey, sembari meminta dukungan masyarakat agar proyek investasi ini terlaksana dengan baik. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment