Kantor Perpustakaan dan Arsip Tomohon Gelar Lomba Bercerita Tingkat SD

Reporter : | 11 Mei, 2016 - 9:15 pm WITA

Wali Kota Tomohon saat membuka Lomba Bercerita di Taman Kota

Wali Kota Tomohon saat membuka Lomba Bercerita di Taman Kota

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Bertempat di Taman Kota, Rabu (11/5/2016) Kantor Perpustakaan dan Arsip Kota Tomohon menggelar Lomba Bercerita tingkat SD se-Kota Tomohon.

Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Kota Tomohon Jeaneth  H Tumurang SPd dalam laporannya mengatakan , tujuan pelaksanaan kegiatan ini untuk menumbuhkembangkan kegemaran membaca melalui berbagai bacaan dan media untuk menanamkan cinta kebudayaan, bangsa, persatuan dan kesatuan dan menarik minat baca anak tentang buku-buku cerita budaya daerah lokal serta kecintaan akan budaya Nusantara. Peserta datang dari 66 SD-se-Kota Tomohon.
Saat membuka kegiatan, Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mengatakan, membaca merupakan unsur yang sangat penting dalam pendidikan, baik yang bersifat formal maupun non formal, yang harus tetap dijaga dan ditingkatkan esensinya  melalui berbagai upaya menumbuhkembangkan kegemaran minat dan budaya baca.

‘’Budaya baca juga sebaiknya ditanamkan pada anak sedini mungkin dan berlanjut secara terus menerus dengan mengoptimalkan seluruh potensi sumber daya perpustakaan yang ada, agar dapat mencapai hasil yang optimal dalam upaya meningkatkan kegemaran membaca,’’ ujar Eman.
Guru-guru tambah Eman, bertanggung jawab atas keberhasilan para siswa dan mendorong mereka agar tetap terus berkreasi. Juara dalam lomba ini akan diutus ke tingkat provinsi. Jika menang, ke tingkat nasional.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Badan Perpusatakaan Arsip dan Dokumentasi Provinsi Sulut Drs Maxi Gagola, SH MH yang sekaligus juri, jajaran pemerintah Kota Tomohon serta anak-anak peserta lomba. (ark)

 

Baca Juga :

Leave a comment