Luar Biasa, Anaya yang Tidak Memiliki Tangan Berhasil Menangkan Lomba Menulis Indah

Reporter : | 11 Mei, 2016 - 2:28 pm WITA

Nicholas Maxim Special Award , Anaya Ellick , Greenbrier Christian Academy

Anaya Ellick (foto: Greenbrier Christian Academy)

MANADOTODAY.CO.ID – Anaya Ellick yang berumur tujuh tahun berhasil memenangkan Nicholas Maxim Special Award kategori menulis indah. Mungkin ini terdengar biasa, tapi akan sangat luar biasa jika Anda mengetahui bahwa Anaya lahir dengan kondisi tidak mempunyai tangan. Dia menggunakan kedua lengannya untuk menulis.

Orang tua Anaya, Bianca dan Gary, terkejut dan khawatir ketika mereka pertama kali mengetahui anak perempuan mereka tidak punya tangan. Tapi Anaya terbukti menjadi anak yang dewasa sebelum waktunya, belajar sejak dini untuk mengikat sepatu, berpakaian sendiri, dan mencoba untuk melakukan hal-hal lain sendiri sebelum meminta bantuan.

Sifat ambisius Anaya juga diakui oleh kepala sekolahnya, Tracy Cox. “Hanya sedikir hal-hal yang bisa dilakukan gadis ini,” kata kepala sekolah Greenbrier Christian Academy kepada ABC News. “Dia tekun dan mandiri. Dia aktif dan bukan tipe seorang anak kecil.”

BACA JUGA:

Dijuluki ‘Anak Matahari’, Kedua Bocah Ini Hanya Bisa Beraktivitas Pada Siang Hari

Ini Cara yang Benar Buang Obat-obatan yang Sudah Tidak Terpakai

Kasihan, Bocah Ini Bisa Meninggal Jika Ada yang Membuatnya Marah

Cuma di Negara Ini, Pemenang Lomba Game Diberi Hadiah Ternak Sapi

Waduh, Maniak Selfie Rusak Patung Berusia 126 Tahun

Bangun Mesin Waktu, Ilmuan Ini Percaya Mesinnya Akan Benar-benar Bekerja

Cox memasukan Anaya pada Nicholas Maxim Special Award untuk Keunggulan dalam Naskah tulisan tangan, kontes tulisan tangan nasional yang disponsori oleh Zaner-Bloser. Anaya bersaing dengan 50 anak-anak dengan cacat intelektual, fisik, atau perkembangan lain dan berhasil memenangkan tempat pertama, dengan hadiah $ 1.000 dan rasa hormat dari jutaan orang di seluruh dunia.

Greenbrier Christian Academy

Hasil karya Anaya (foto: Greenbrier Christian Academy)

“Kami melihat tulisannya dan kami tertegun melihat seberapa baik tulisan tangannya itu, mengingat dia menulis tanpa tangan,” kata direktur kompetisi Kathleen Wright. “Sampel tulisannya sebanding dengan seseorang yang memiliki tangan.”

Tak perlu dikatakan, orang tuanya sangat bangga, tetapi untuk Anaya, ini hanya awal. Ayahnya mengatakan ia ingin melakukan semua hal, seperti bermain sepak bola, karate dan senam, dan jika dia bisa memenangkan posisi pertama dalam kompetisi tulisan tangan meskipun tidak memiliki tangan, jelas bahwa dia bisa melakukan apa pun yang dia inginkan.

Baca Juga :

Leave a comment