Pemkab Mitra Lepas 235 Mahasiswa KKN IAIN Manado

Reporter : | 10 Mei, 2016 - 7:54 pm WITA

Pemkab Mitra Lepas 235 Mahasiswa KKN IAIN ManadoRATAHAN, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Senin (9/5/20116) melepas 235 mahasiswa dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado yang telah menyelesaikan Kuliah Kerja Nyata (KKN) selama dua bulan.

Asisten Sekretaris Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs Gotlieb Mamahit yang mewakili Bupati James Sumendap SH mengatakan, dengan selesainya KKN tersebut diharapkan adanya banyak hal yang bisa diperoleh para mahasiswa.

“Kami selalu mengharapkan ada pengalaman maupun ilmu yang bisa diperoleh para mahasiswa setelah melaksanakan KKN di Minahasa Tenggara,” kata Mamahit.

Minahasa Tenggara tambahnya, selalu terbuka bagi pihak kampus untuk melaksanakan salah satu tri dharma perguruan tinggi yaitu pengabdian pada masyarakat.

“Kami sangat terbuka bagi para mahasiswa untuk datang belajar atau melaksanakan pengabdian pada masyarakat melalui KKN. Apalagi mahasiswa yang datang di daerah kami benar-benar dituntut untuk mendapatkan ilmu, tanpa harus dibebankan tuntutan lainnya dan mereka membantu masyarakat,” jelas Mamahit.

BACA JUGA:

Perlebar Jalan, Pemkot Tomohon Bentuk Tim

Respon Cepat Pemkot Bitung, Menjawab Keluhan Warga Diapresiasi

Wabup Mitra Evaluasi Pelaporan Keuangan dan Aset SKPD Tahun 2015

UN SMP, Maramis: Kelulusan Dintentukan Kepribadian Siswa

SBAN Liow Tolak RUU Hukum Kebiri

Joutje Regoh Tutup Usia, Bupati JWS Berdukacita

Dirinya pun berpesan kepada para mahasiswa agar pengalaman yang dapat diperoleh selama melaksanakan KKN di Minahasa Tenggara dapat menjadi pengalaman setelah menyelesaikan pendidikan nanti.

Sementara itu Rektor IAIN Manado DR Hj Rukmina Gonibala sangat berterima kasih kepada Pemkab Mitra khususnya kepada Bupati yang telah memfasilitasi para mahasiswa sampai menyelesaikan KKN.

“Perhatian dari Pemkab Sangat luar biasa, khususnya dari Bupati sehingga para mahasiswa kami bisa menyelesaikan KKN,” katanya.

Selain itu Rektor juga memberikan apresiasi kepada para kepala desa yang telah membantu para mahasiswa dalam pelaksanaan kegiatan dan program KKN tersebut.

Ditambahkan Ketua Panitia KKN Angkatan II Nanden Herawati para mahasiswa selama dua bulan telah menyelesaikan tiga program yang menjadi kewajiban.

“Mereka diwajibkan melaksanakan tiga program yakni bina desa, bina masjid, dan bina madrasah, dan kesemuanya telah dilaksanakan dengan baik,” katanya. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment