Tim Ipjen-Direktorat Kemendikbud Pantau Ujian Nasional SMP di Tomohon

Reporter : | 10 Mei, 2016 - 1:08 am WITA

Ipjen-Direktorat Kemendikbud pantau ujian nasional SMP di Kota Tomohon

Ipjen-Direktorat Kemendikbud pantau ujian nasional SMP di Kota Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Ujian Nasional tingkat SMP Senin (9/5/2016) di Kota Tomohon dipantau langsung tim dari Inspektorat  Jenderal dan Direktorat Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Kota Tomohon Drs Gerardus E  Mogi mengatakan, tim yang datang memantau terdiri dari empat orang, masing-masing 3 dari Ipjen dan satu orang dari Direktorat.

‘’Ya, tim ini berada di Kota Tomohon selama ujian nasional berlangsung yakni hinga Kamis sesuai jadwal pelaksaan ujian dan akan didampingi Kepala Bidang Pendidikan SMP Marlintje Rumende ,’’ ujar Mogi kepada manadotoday.co.id Senin (9/5/2016).

Saat diwawancarai di SMPN 1 Tomohon, Rahadian Febry, tim Direktorat mengatakan, pemantauan dilakukan kepada guru, pengawas serta siswa peserta ujian dan kurikulum yang dilaksanakan.

Sementara Ketua Tim Ipjen Kemendikbud Dwi Mei Narti mengaku akan melakukan pemantauan seputar pelaksanaan ujian nasional tingkat SMP di Kota Tomohon.

‘’Semua sekolah pelaksana ujian nasional yakni berjumlah 22 sekolah akan kami pantau langsung untuk kemudian dilaporkan ke Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan,’’ tukasnya.

Kepala Bidang Pendidikan SMP Dinas Dikda Tomohon Marlintje Rumende mengatakan, pihaknya akan melakukan pendampingan kepada tim ini dalam melaksanakan peninjauan.

‘’Ini untuk mengukur sejauh mana pelaksanaan ujian yang nantinya akan diperoleh nilai integritas masing-maisng sekolah penyelenggara ujian nasional,’’ tukasnya. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment