Bangun Mesin Waktu, Ilmuan Ini Percaya Mesinnya Akan Benar-benar Bekerja

Reporter : | 10 Mei, 2016 - 12:07 am WITA

Mesin Waktu,Ronald Mallett,

Ronald Mallett (foto: Scott Eisen/Bloomberg via Getty Images)

MANADOTODAY.CO.ID – Apakah ‘terowongan’ sinar laser benar-benar dapat menerima pesan dari masa depan. Dan jika demikian, apa yang akan orang-orang dari masa depan kirimkan pada kita?

Ronald Mallett, 69, percaya desain ‘terowongan’ sinar laser miliknya bisa mengirim pesan melalui waktu – dan mengatakan bahwa mesin waktu akan dibangun abad ini. Dia adalah seorang ahli fisika teoritis yang dihormati di Universitas Connecticut.

Mallett membangun sebuah mesin waktu terinspirasi dari kematian ayahnya, ketika ia berusia 10 tahun.

Ronald Mallett mengatakan dalam How To Build A Time Machine, “Saya akan mengatakan bahwa adil untuk mengatakan yang saya lakukan adalah sebuah obsesi. Saya terobsesi untuk melihat ayah saya lagi.

“Saya terobsesi dengan mencoba untuk mencari tahu bagaimana seseorang bisa mengontrol waktu.’

BACA JUGA:

Objek Paling Mahal di Bumi Akan Dibangun di Inggris

Lapar? Mungkin Mie Daging Sapi Seharga Rp 3,9 Juta Ini Bisa Mengenyangkan Anda

Kasihan, Bocah Ini Bisa Meninggal Jika Ada yang Membuatnya Marah

Kisah Guru Afghanistan yang Bertaruh Nyawa Distribusikan Buku Pada Anak-anak Korban Perang

Sadis, Profesor Paksa Siswa Minum Minuman Keras Agar Lulus Ujian

‘Pay as You Trash’, Salah Satu Dari Tiga Cara Unik Korea Selatan Atasi Limbah Makanan

“Segala sesuatu tentang keberadaan saya, seluruh kepribadian saya, segala sesuatu tentang menjadi seorang fisikawan, didasarkan pada cinta saya untuk ayah saya, dan keinginan saya untuk melihat dia lagi.’

“Saya punya misi. Tujuan saya adalah untuk mencari tahu bagaimana cara membangun mesin waktu. ”

Mesin milik Mallett ini didasarkan pada Teori Umum Relativitas Einstein, dan fakta bahwa cahaya dapat menciptakan medan gravitasi.

Dalam sebuah makalah ilmiah, Mallett menulis, ‘Untuk medan gravitasi yang kuat dari sirkulasi silinder cahaya, saya telah menemukan solusi baru yang tepat dari persamaan medan Einstein untuk bidang gravitasi eksterior dan interior dari silinder cahaya.

‘Adanya garis timelike menunjukkan kemungkinan perjalanan waktu ke masa lalu. Hal ini menciptakan dasar untuk mesin waktu didasarkan pada sirkulasi silinder beredar. ‘

Mallett percaya menjelajahi waktu dengan fisik tidak mungkin terjadi, tetapi ia berpikir bahwa pesan dapat dikirim melalui waktu – dalam bentuk neutron dikirim melalui ‘terowongan’ cahaya.

Mallet mengatakan, ‘Dengan menetapkan 1 ke arah ‘berputar ke atas ‘ dan 0 ‘ke arah bawah ‘maka [kita] bisa mengirim kode biner dengan aliran berputar neutron.

‘Misalnya, neutron dengan ‘berputar ke atas ‘,’ berputar ke atas’,’ berputar ke bawah ‘akan mewakili kode biner 100 yang merupakan nomor 4.

Baca Juga :

Leave a comment