Objek Paling Mahal di Bumi Akan Dibangun di Inggris

Reporter : | 09 Mei, 2016 - 10:30 pm WITA

pembangkit listrik nuklir,Hinckley, Somerse,Inggris

Hinkley Power Station (foto: Metro/PA)

MANADOTODAY.CO.ID – Sebuah pembangkit tenaga nuklir baru yang sedang dibangun di Inggris akan menjadi obyek paling mahal di Bumi, menurut Greenpeace.

Badan amal lingkungan tersebut mengklaim bahwa pembangkit listrik nuklir di Hinckley, Somerset akan memakan biaya £ 24 miliar atau sekira Rp 461,7 trilun.

Greenpeace sekarang telah meluncurkan sebuah petisi untuk menghentikan pembangunan situs tersebut dan telah ditandatangani oleh lebih dari 110.000 orang.

Pembangkit ini akan menelan biaya 18 kali lebih banyak dari Burj Khalifa, gedung tertinggi di dunia – dan hampir lima kali lebih dari Large Hadron Collider, menurut Radio 4.

BACA JUGA:

Arti Dibalik Nama Kota-kota Populer di Dunia

Lapar? Mungkin Mie Daging Sapi Seharga Rp 3,9 Juta Ini Bisa Mengenyangkan Anda

Kasihan, Bocah Ini Bisa Meninggal Jika Ada yang Membuatnya Marah

Kisah Guru Afghanistan yang Bertaruh Nyawa Distribusikan Buku Pada Anak-anak Korban Perang

Sadis, Profesor Paksa Siswa Minum Minuman Keras Agar Lulus Ujian

‘Pay as You Trash’, Salah Satu Dari Tiga Cara Unik Korea Selatan Atasi Limbah Makanan

Menggambarkan biaya, Steve Thomas, profesor emeritus dari kebijakan energi di Universitas Greenwich, mengatakan dikutip dari Metro.co.uk: “Pembangkit listrik tenaga nuklir ini adalah paling rumit dari peralatan yang telah kami buat.

‘Biaya pembuatan PLTN cenderung naik sepanjang sejarah karena kecelakaan terjadi dan kami merancang langkah-langkah untuk menangani risiko. ”

Piramida Agung Giza yang dibangun lebih dari 4.500 tahun yang lalu, dipercaya ahli konstruksi bahwa untuk membuatnya memakan biaya £ 750 sampai £ 900 miliar.

Tapi sementara Hinckley mungkin menjadi obyek paling mahal di Bumi, namun itu bukan yang paling mahal di alam semesta. Kehormatan pada Stasiun Luar Angkasa Internasional, yang dibangun dengan biaya £ 77.6 miliar.

Baca Juga :

Leave a comment