SBAN Liow: Generasi Muda adalah Pilar, Kekuatan dan Modal Bangsa

Reporter : | 09 Mei, 2016 - 5:16 pm WITA

SBAN Liow 2MANADO, (manadotoday.co.id) – Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) Ir Stefanus BAN Liow mengungkapkan, generasi muda adalah pilar. Modal dan kekuatan bangsa. Hal ini dikatakan Senator Anggota Komisi III yang juga membidangi kepemudaan dalam diskusi bertemakan “Membangun Jati Diri dan Integritas Generasi Muda Pemimpin Bangsa” yang berlangsung di Kantor DPD-RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara di Manado, Senin (9/5/2016).

Menurutnya, Bangsa Indonesia akan menjadi bangsa yang hebat dan luar biasa di masa depan.

”Kita memiliki generasi muda yang berjati diri dan berintegritas sesuai dengan nilai-nilai kehidupan bangsa Indonesia. Sebab, sudah terbukti bahwa nilai kehidupan warisan pendiri bangsa adalah yang paling efektif dan terbaik dalam mengikat persatuan dan kesatuan bangsa serta modal sangat dasyat dalam meraih cita-cita dan masa depan bangsa Indonesia,” kata Liow.

BACA JUGA:

Wagub Sulut Buka Naskah UN di SMP N 1 Manado

Walikota Tomohon Buka Naskah Ujian Nasional di SMPN 1 Tomohon

Dimulai Hari Ini, di Minsel UN SMP Akan Diikuti 3656 Siswa

Anggota DPD-RI SBAN Liow Awasi Pelaksanaan Ujian Nasional SMP di Tomohon

4.982 Pelajar SMP di Minahasa Ikuti UN

SBAN Liow 1Sementara pemateri lainnya Cendekiawan Muda Unima Tondano Toar Pangkey MT yang juga Ketua Komisi Pemuda Sinode GMIM memaparkan langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk pengembangan SDM.

”Antaranya melalui pemberdayaan organisasi generasi muda, pengembangan ketrampilan, pengembangan akses pendidikan, akses kemitraan pemuda, kepercayaan kepada generasi muda,” kata Pangkey.

Sementara nara sumber lainnya yakni Mantan Wakil Bupati Minahasa Tenggara dan Wakil Ketua DPRD Kota Manado Drs Jeremia Damongilala MSi yang pernah menjabat Ketua GAMKI Sulut mengatakan, peran generasi muda dalam realita Indonesia pluralistis selain harus sadar sebagai aset bangsa yang tidak ternilai, tetapi juga harus berperan aktif dalam berbagai sektor. Nara sumber lainnya adalah Dolvi Tutu SE MSi. Tampil sebagai moderator Tokoh Pemuda Katolik Josep Ikanubun. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment