Anggota DPD-RI SBAN Liow Awasi Pelaksanaan Ujian Nasional SMP di Tomohon

Reporter : | 09 Mei, 2016 - 1:00 pm WITA

Ir Stefanus BAN Liow saat mengawas Ujian Nasional SMP

Ir Stefanus BAN Liow saat mengawas Ujian Nasional SMP

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) yang memiliki ruang lingkup pendidikan, Ir Stefanus BAN Liow menjalankan amanah konstitusi melakukan pengawasan Ujian Nasional SMP di Kota Tomohon Senin (9/5/2016).

Liow bersama Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak membuka naskah di SMP Negeri 1 Tomohon. ”Ya, selain SMP, kami juga akan mengawasi pelaksanaan ujian untuk SD. Ini bertujuan untuk menggali permasalahan Ujian Nasional di berbagai satuan pendidikan yang dihadapi di masing-masing daerah,” ujar Liow kepada manadotoday.co.id di sela-sela pemantauan.

Inventarisasi permasalahan ini tambahnya, menjadi rujukan untuk menemukan solusi terbaik dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan nasional Indonesia yang selaras dengan pembangunan manusia seutuhnya.

”Ada sekitar lima belas permasalahan yang akan dicari jalan keluarnya mengenai ujian nasional. Tentunya, apa yang ditemukan di lapangan akan menjadi bahan kami untuk dibahas di pusat,” tukas Liow. (ark)

 

Baca Juga :

Leave a comment