Bupati Mitra Minta Warga Pertahankan Kekompakan dan Kebersamaan Berjemaat

Reporter : | 09 Mei, 2016 - 12:12 pm WITA

Pemasangan lilin HUT GMIM Dsme Tosuraya

Pemasangan lilin HUT GMIM Dsme Tosuraya

RATAHAN, (manadotoday.co.id)- – Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH mengajak seluruh warga gereja yang ada di Minahasa Tenggara untuk menunjukkan sikap saling menghargai baik di antara jemaat maupun dalam kehidupan bermasyarakat.

“Mari kita mengedepankan sikap yang baku-baku bae, baku-baku sayang dan saling menghargai di antara kita semua,” kata Sumendap saat menghadiri ibadah syukur HUT ke-165 Jemaat GMIM Dame Tosuraya, Minggu (8/5/2016).

Pada kesempatan tersebut Sumendap berpesan kepada para jemaat yang hadir untuk terus menjaga semangat kebersamaan dalam kehidupan bergereja, serta menghindari benih-benih perpecahan di antara jemaat. “Paling penting pertahankan kekompakan dan kebersamaan dalam jemaat, karena jangan sampai di antara jemaat ini tercerai berai akibat tak adanya kekompakan,” ujar Sumendap .

Tak hanya bagi para jemaat bupati juga mengharapkan kepada para pemimpin di dalam jemaat untuk terus memelihara kekompakannya khususnya dalam memberikan pelayanannya.

“Pada momentum ini juga saya sangat berharap para pemimpin di jemaat dapat terus mempertahankan kekompakan khususnya dalam pelayanannya baik kepada masyarakat maupun dalam program pembangunan dalam gereja,” jelasnya.

Sumendap berpesan untuk seluruh jemaat untuk tetap bersatu dan kuat dalam iman dalam kehidupan bergereja serta bermasyarakat yang telah terbangun selama ini.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Penatua Semuel Montolalu mengatakan pelaksanaan HUT gereja tersebut merupakan bukti kekompakan dari para jemaat serta dukungan dan topangan dari Bupati James Sumendap yang juga Ketua Umum Hari-hari Besar Gerejawi GMIM Dame Tosuraya.

“Saya berterima kasih atas partisipasi dari seluruh jemaat yang ikut mengambil bagian dalam pelaksanaan HUT jemaat, termasuk keikutsertaan dalam berbagai lomba dalam memeriahkan HUT jemaat. Tak lupa atas nama Badan Pekerja Majelis Jemaat serta seluruh jemaat kami memberikan apresiasi atas dukungan dari pemerintah dalam hal ini bupati,” kata Montolalu.

Sebelumnya pada ibadah syukur dipimpin Pendeta Jefry Saisab STh MTh yang turut dihadiri Wakil Bupati Ronald Kandoli, para pejabat Pemkab Minahasa Tenggara, tokoh-tokoh masyarakat. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment