Akhirnya, Ada Perusahaan Menangi Tender untuk Pembayaran Gaji “CS” di Kantor Gubernur Sulut

Reporter : | 08 Mei, 2016 - 10:45 pm WITA

Ringkuang: Pembayaran Gaji Cleaning Servis Diserahkan ke Pihak Pemenang Tender

SULUT, (manadotoday.co.id) – Penantian para Cleaning Service (CS) yang bertugas di Kantor Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), akhirnya terjawab. Pasalnya, setelah tiga kali dilakukan proses tender untuk pembayaran gai para cleaning service ini, sudah ada perusahaan yang berminat untuk menangani kebersihan di “Gedung Putih” Sulut tersebut.

Kepala Biro Umum Setda Provinsi Sulut, Jemmy Ringkuangan, mengatakan, setelah ada perusahaan yang menenangi tender untuk mengurus para cleaning servis ini, maka gaji para petugas kebersihan ini akan segera dilunasi.

“Sebenarnya pihak Biro Umum sudah melakukan tender sebanyak tiga kali. Pertama kami tender sejak bulan desember 2015 yang lalu dengan maksud agar per januari 2016 sudah bisa bekerja, dan tentunya mendapatkan gaji dari pekerjaan tersebut. Ini sebenarnya adalah langkah antisipasi terhadap persoalan kebersihan ruangan di kantor Gubernur. Akan tetapi, proses tender mengalami kegagalan disebabkan tidak ada perusahaan yang mau mengikuti tender tersebut,” jelas Ringkuangan, Minggu (8/5/2016).

“Namun saat ini sudah ada pemenang tender yang diproses melalui via LPSE melalui Pokja pengadaan jasa pada Biro Pembangunan. Dan pembayaran gaji cleaning servis, diserahkan ke pihak pemenang tender,” lanjut Ringkuangan.

Dikatakan dia, harus dipahami jika persoalan gaji cleaning service bangunan kantor Gubernur adalah tanggung jawab pihak ketiga sebagai pemenang. Biro Umum tidak membayar tenaga jasa cleaning servis.

“Tapi demi alasan kemanusiaan, kami sebelumnya mencari jalan membantu pembayaran gaji clening servis untuk satu bulan. Karena secara prosedural cleaning servis ini tenaga jasa perusahaan dan mereka bekerja pada perusahaan bukan pada Biro Umum,” ungkap Ringkuangan. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment