Seratus Persen, Tingkat Kelulusan Siswa SMA-SMK Tomohon 2016

Reporter : | 08 Mei, 2016 - 7:33 pm WITA

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak dan Wakil wali Kota Syerly Adelyn Sompotan saat meninjau pelaksanaan Ujian Nasional SMA-SMK waktu lalu

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak dan Wakil wali Kota Syerly Adelyn Sompotan saat meninjau pelaksanaan Ujian Nasional SMA-SMK waktu lalu

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Tingkat kelulusan siswa SMA dan SMK di Kota Tomohon hasil ujian nasional tahun 2016 mencapat seratus persen.

Pengumuman yang dilaksanakan Sabtu (7/5/2016) kemarin, untuk SMA yang ikut ujian berjumlah 1.069 dan SMK 710 siswa. Semuanya dinyatakan lulus.

Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Kota Tomohon Drs Gerardus E Mogi didampingi Kepala Bidang Pendidikan Menengah (Dikmen) Rpyke Posumah MEd mengungkapkan, suasana pengumuman yang dilaksanakan kemarin sangat tertib.

Ini dikarenakan hasil kelulusan nanti diserahkan kepada orang tua siswa sore hari sehingga nanti diberitahukan kepada siswa oeh orang tua.

‘’Ini untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti aksi coret-coret dan minum minuman keras atau hal negative lainnya yang dilakukan siswa setelah tahu ia lulus,’’ ujar Mogi diamini Posumah.

Pantauan manadotoday.co.id pasca pengumuman, tak ada aksi coret-coret atau siswa bergerombol di Kota Tomohon. Semuanya pulang dengan tertib ke rumah masing-masing.

‘’Tingkat kesadaran siswa yang lulus ujian memang sudah tinggi sehingga tidak seperti sebelum-sebelumnya yang  melakukan aksi coret-coret dan lainnya,’’ tukas Mogi. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment