Walikota Bitung Hadiri IWWEF di Jakarta

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Walikota Bitung Max Lomban, menghadiri Indonesia Water and Waste Water Expo and Forum (IWWEF), yang dibuka secara langsung oleh wakil Presiden Jusuf Kalla di Jakarta Convention Center (JCC), Selasa kemarin.

Dalam kesempatan itu menurut Lomban, Wapres Jusuf Kalla menyatakan, ketersediaan air yang dapat dikonsumsi merupakan pemenuhan kebutuhan yang paling pokok bagi masyarakat.

“Dalam pembukaan IWWEF, wapres meminta perusahaan air yaitu PDAM dan masyarakat melakukan efesiensi atau penghematan dalam menggunakan air, “ kata Lomban.

Selain itu pada acara tersebut wapres juga mengingatkan PDAM memastikan distribusi penyaluran air tepat sasaran dan merata kepada masyarakat.

“Agar kebutuhan air merata dan digunakan dalam jangka waktu yang panjang , kita harus efesien dan menggunakan air dengan baik dan benar, ” tandas Lomban mengutip pernyataan Wapres Jusuf Kalla.

“Apalagi fungsi air tidak saja untuk konsumsi pokok bagi masyarakat, namun fungsi air juga untuk meningkatkan kualitas kesehatan hingga pencegahan terhadap berbagai penyakit,” tambahnya.

Lomban juga menyatakan melalui kegiatan , IWWEF ini, akan banyak yang dapat dipelajari sehingga permasalahan air di Kota Bitung dapat teratasi.

“Kegiatan IWWEF 2016 diisi dengan pameran yang diikuti lebih dari 50 perusahaan di bidang water utility yang memamerkan teknologi terkini, seperti loka karya progam 10 juta sambungan, loka karya air limbah, teknologi air minum dan efesiensi energi,” kuncinya.

Hadir dalam kegiatan IWWEF 2016 diantaranya, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahyo Kumolo, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Menpupera) Basuki Hadi Mulyono, Ketua Umum Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (PERPAMSI) Rudi Kusmayadi. (*/lou)