Senator SBAN Liow Terima Keluhan Warga di Lokasi Eksplorasi PT PGE

Reporter : | 04 Mei, 2016 - 4:51 pm WITA

Ir Stefanus BAL Liow bersama Hukum Tua se-Kecamatan Sonder

Ir Stefanus BAL Liow bersama Hukum Tua se-Kecamatan Sonder

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Memanfaatkan waktu kunjungan kerja sebagai Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Ir Stefanus BAN Liow mendapat keluhan dari masyarakat lokasi Eksplorasi PT Pertamina Geothermal Energy (PGE) Lahendong.

Dalam pertemuan dengan pemerintah dan masyarakat Kelurahan Pangolombian Kecamatan Tomohon Selatan Kota Tomohon, Senin (2/5/2016) bersama Hukum Tua se-Kecamatan Sonder Kabupaten Minahasa, Selasa (3/5/2016), Liow yang juga Ketua Komisi P/KB Sinode GMIM mendapat keluhan karena pihak PT PGE Lahendong tidak sepenuhnya memberdayakan masyarakat di sekitar lokasi eksplorasi uap panas bumi.

Bantuan prasarana/sarana sangat terbatas, bahkan justru ada dugaan diberikan jauh dari lokasi eksplorasi. ”Saya juga mendapat keluhan bahwa PT PGE sangat kurang memberdayakan tenaga kerja lokal. Ini tentunya menjadi bahan bagi kami untuk diteruskan ke pusat,” kata Liow.

Penyerapan aspirasi berlangsung selang 30 April-22 Mei 2016. Liow sendiri fokus pada inventarisasi Daftar Isian Masalah yakni sehubungan dengan penyusunan RUU Inisiatif DPD RI tentang CSR/Tanggung Jawab Sosial Perusahaan dan RUU tentang Penghapusan Kekerasan Seksual.

Pokok lainnya adalah dalam rangka pandangan dan pendapat DPD-RI terhadap RUU Inisiatif DPR-RI tentang Sistem Perbukuan. ”Saya juga akan melakukan pengawasan Ujian Nasional SD dan SMP,” tukas Liow. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment