Sumendap Haruskan Pasar Rakyat di Mitra Nyaman

Reporter : | 03 Mei, 2016 - 10:55 pm WITA

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Pembangunan sejumlah pasar rakyat di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) sebagian besar telah rampung dan pada tahun 2016 ini segera dimanfaatkan oleh masyarakat.

Menyikapi hal ini, Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH menegaskan bahwa semua pasar rakyat di Mitra harus nyaman.

“Pasar rakyat yang disiapkan oleh pemerintah kabupaten harus memenuhi standar kenyamanan baik bagi para pembeli maupun bagi para penjual yang berada di pasar-pasar rakyat ini. Termasuk semua fasilitas pendukungnya,” kata Sumendap saat meninjau pasar rakyat di Tombatu.

Bupati meminta agar padar rakyat digunakan sesuai peruntukan karena itu merupakan milik publik.

BACA JUGA:

Hardiknas, SMA Kristen 2 Binsus Tomohon Terima Sejumlah Penghargaan

Dishub Minahasa: Terminal Bayangan Turunkan PAD

Bupati Minahasa Terima Kunjungan Dubes RI untuk Serbia dan Montenegro

Gubernur Sulut Buka TMMD ke-96 Kodam VII Wirabuana di Minsel

Pariwisata Sulut akan Dipromosikan di Serbia Montenegro

Sulut Butuh Sistem Keamanan Yang Baik

‘’Keberadaan pasar rakyat bertujuan untuk membantu pertumbuhan dan perputaran ekonomi daerah serta peningkatan ekonomi kerakyatan yang ada di Minahasa Tenggara. Tujuan kita dengan adanya pasar rakyat ini akan membantu dalam pertumbuhan ekonomi di daerah, serta merangsang ekonomi kerakyatan di daerah kita sehingga berdampak pada kesejahteraan rakyat,” kata Sumedap.

Secara terpisah, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi UMKM dan Pasar (Disperidakop) Dra Marie Makalow mengatakan, di Tombatu ada dua pasar yang akan diresmikan pada tahun 2016.

‘’Pasar Inpres sudah selesai dibangun akan diresmikan pada Juni mendatang. Sedangkan untuk Pasar Tua Tombatu nanti diresmikan akhir tahun karena masih ada sejumlah fasilitas yang akan dibangun,” tukas Makalow. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment