Pemkot Tomohon Ikut TMMD Kodim 1302 di Minsel

Reporter : | 03 Mei, 2016 - 11:45 pm WITA

TNI Manunngal Masuk Desa KOdam VII Wirabuana di Minsel

TNI Manunngal Masuk Desa KOdam VII Wirabuana di Minsel

MINSEL, (manadotoday.co.id)—Pemerintah Kota Tomohon yang diwakili Sekretaris Kota Dr Arnold Poli SH MAP Selasa (2/5/2016) mengikuti Pembukaan TNI manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-96 Kodim 1302 yang dipusatkan di Desa Wuwuk Kecamatan Tareran Minahasa Selatan (Minsel).

Berbagai kegiatan dilaksanakan dalam TMMD seperti bhakti sosial, pengobatan gratis serta penyerahan bantuan Sembako kepada warga setempat. Ini memupakan strategi TNI dalam membangun daerah dan membaur bersama rakyat.

Pangdam VII Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bahkti dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE mengatakan, kegiatan TMMD kali ini dilaksanakan secara serentak di tujuh Kabupaten dalam jajaran Kodam VII Wirabuana yaitu Kabupaten Minahasa Selatan, Bone Bolango, Luwuk Banggai, Gowa, Maros, Enrekang dan Kabupaten Muna Barat.

‘’Kegiatan ini merupakan program kerja sama yang dilakukan secara terpadu dan berkelanjutan antara TNI, Polri, Kementerian/Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK), pemerintah daerah dan masyarakat yang mensinergikan program masing-masing instansi untuk membantu meningkatkan percepatan pembangunan di daerah,’’ kata Dondokambey membacakan sambutan Pangdam.

Tujuan kegiatan ini lanjut Dondkambey, untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan agar dapat mewujudkan peningkatan kesejahteraan rakyat, memantapkan wawasan kebangsaan, membangun persatuan dan kesatuan bangsa serta meningkatkan kesadaran bela Negara dalam rangka menjaga keutuhan NKRI.

Peran serta TNI dalam pembangunan melalui wadah TMMD seperti ini, pada hakekatnya sangat erat kaitannya dengan strategi pembangunan desa yang direncanakan oleh Kemendagri.

‘’Oleh karena itu, dalam melaksanakan kegiatan ini senantiasa diperlukan koordinasi dan keterpaduan dalam setiap tahap kegiatan sehingga mampu memperbesar nilai guna bagi program dan proyek-proyek pembangunan desa, baik yang telah ditetapkan oleh Kemendagri maupun instansi terkait lainnya,’’ tandas Dondokambey mengutip pesan dari Pangdam.

Turut hadir Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Sulaiman Agusto, Unsur Forkopimda Sulut, Bupati Minsel Tetty Paruntu, Wakil Bupati Minsel Frangky Wongkar bersama jajarannya, Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, Wakil Bupati Bolsel Iskandar Kamaru serta Jajaran Forkopimda Sulut dan Para Dandim se- Korem 131 Santiago. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment