Pariwisata Sulut akan Dipromosikan di Serbia Montenegro

Reporter : | 03 Mei, 2016 - 9:22 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Ini menjadi kabar gembira untuk pemerintah dan masyarakat di Sulawesi Utara (Sulut). Pasalnya, potensi wisata di Sulut, akan dipromosikan di negara luar yakni di Serbia dan Montenegro. Hal itu terungkap pada pertemuan antara Duta Besar (Dubes) berkuasa penuh RI di Serbia dan Montenegro Harry Jems Kandou, dengan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw.

Menurut Dubes Harry, pihaknya akan membangun kerjasama di sektor pariwisata antara pengusaha Sulut dengan pengusaha Serbia dan Montenegro.

“Pariwisata sulut sudah lama dikenal para turis Serbia dan Montenegro, apalgi objek wisata taman nasional bunaken. Dimana panorama alam yang ada pulau bunaken sudah terkenal di seantero dunia,” ujarnya.

Dikatakan Dubes Harry, apalagi belum lama ini Presiden Serbia Tomislav Nikolic telah datang berkunjung di Indonesia dan telah bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo. Salah satu pembicaraan kedua kepala negara itu yakni ingin membangu kerjasama di sektor pariwisata dan perekonomian.

BACA JUGA:

Dondokambey: Hubungan Pemerintah dan Buruh Diharapkan Berjalan Baik

Dishub Minahasa: Terminal Bayangan Turunkan PAD

RUU Miras Dinilai “Amputasi” Petani Cap Tikus

Tertinggi di Sulut, Penyaluran KIP di Kota Tomohon Sudah 96,73 Persen

Dihadiri Dubes Serbia dan Montenegro, Gubernur Sulut Resmikan Ruangan JIPS

Wawali Bitung Ingatkan Tim Percepatan Pembangunan Responsif

“Kedatangan saya ke Manado ingin menyampaikan kepada Gubernur Sulut bahwa dalam waktu dekat sejumlah wartawan Serbia dan Motenegro akan datang ke Manado untuk menulis tentang dunia pariwisata di Sulut, keramah tamahan masyarakat,” ungkapnya.

Putra terbaik Sulut asal Kelurahan Tikala Manado ini menambahkan, pariwisata sulut sudah dilirik sejak sepuluh tahun yang lalu.

Gubernur Dondokambey, menyatakan, Pemprov Sulut menyambut baik rencana Dubes Harry tersebut. Menurutnya, hal ini pula diharapkan akan meningkatkan kunjungan wisatawan Serbia dan Montenegro ke Daerah Bumi Nyiur Melambai. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment