Olly-Buwas Teken MoU Anti Narkoba di Tomohon

Gubernur Sulawesi Utara , Kepala Badan Narkotika Nasional , Olly Dondokambey SE, Komjen Pol Drs Budi Waseso SH MH
Olly-Buwas Teken MoU Anti Narkoba di Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id) – Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE dan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Drs Budi Waseso SH MH Senin (2/5/2016) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) Anti Narkoba bertempat di Pusat Kota Tomohon dan turut disaksikan langsung Wali Kota Jimmy F Eman SE Ak dan Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan bersama Jajaran Pemerintah Kota Tomohon.

Gubernur Sulut mengatakan salut dan bangga atas pelaksanaan deklarasi dan pelantikan siswa pegiat anti Narkoba serta pencanangan gerakan anti Narkoba se-Sulawesi Utara.

‘’Perkembangan zaman dan kemajuan teknologi telah membawa tindak kejahatan Narkoba pada tataran kejahatan yang terorganisasi dan semakin maju dalam berbagai modus operandi,.Akibatnya, tindak kejahatan serta penyalahgunaan Narkoba semakin massif. Di Sulawesi Utara saat ini sesuai data dari BNN telah terjadi peningkatan jumlah penyalahgunaan dari 38.307 tahun 2014 menjadi 42.876 di tahun 2015, hal ini sangat mengkawatirkan dan masuk sepuluh besar pengguna Narkoba di Indonesia,’’ ungkap Dondokambey.

BACA JUGA:

Dondokambey: Hubungan Pemerintah dan Buruh Diharapkan Berjalan Baik

Buwas Launching Website Anti Narkoba se-Indonesia di Tomohon

Warga Minta Pemkab Minahasa Timbun “Kawasan Sepeet” di Kawangkoan

Warga Duga Ada Tenaga Kerja Asing Illegal di PT SEJ

Irup Hardiknas di Minahasa, JWS: Mari Gelorakan Semangat Bergerak untuk Pendidikan

Di samping itu sebanyak 734 orang telah menjadi pasien rehabilitasi Narkoba. Ironisnya, 70 persen di antaranya adalah pelajar yang terdiri dari 40 persen siswa SMP dan 30 persen siswa SMA, sementara di kalangan mahasiswa jumlahnya berkisar 5 persen, pekerja 15 persen dan pengangguran 10 persen.

Menyikapi hal ini Dondokambey meminta semua pihak harus lebih ofensif, lebih ambisius, lebih aktif dan terus berinisiatif melakukan langkah-langkah koordinasi serta strategis implementatif dalam mencegah dan memberantas peredaran serta penyalahgunaan Narkoba.

Gubernur Sulawesi Utara , Kepala Badan Narkotika Nasional , Olly Dondokambey SE, Komjen Pol Drs Budi Waseso SH MH
Olly-Buwas Teken MoU Anti Narkoba di Tomohon1

‘’Melalui momentum ini saya mengajak segenap komponen masyarakat Sulawesi Utara untuk bersama-sama dengan pemerintah dan BNN mentransformasikan segala bentuk potensi dan sumber daya yang dimiliki dalam upaya menangani, mencegah dan merehabilitasi serta memberantas tindak kejahatan Narkoba guna kesinambungan masa depan daerah dan bangsa Indonesia,’’ tukasnya.

Selanjutnya Gubernur menyerahkan bantuan alat tes urine secara simbolis kepada Badan Narkotika Nasional Provinsi Sulut serta pemasangan stiker-stiker anti narkotika pada kendaraan-kendaraan yang ada termasuk kendaraan angkutan umum. (ark)