Sumendap Ajak Warga Mitra Hayati Peringatan Hardiknas

Reporter : | 02 Mei, 2016 - 7:33 pm WITA

TOMBATU, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH mengajak warga untuk menghayati peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Hal ini dikatakan Sumendap saat menjadi Pembina Ucapacara Hardiknas Senin (2/5/2016) di Lapangan Desa Molompar Kecamatan Tombatu Timur.

Di depan ratusan siswa, guru-guru, serta Aparat Sipil Negara (ASN) yang menjadi peserta upacara, Sumendap mengatakan bahwa Hardiknas adalah tonggak sejarah yang penting untuk dimaknai saat ini.

”Peringatan Hardiknas ini bukan hanya ajang seremonial yang kita laksanakan setiap tahun dengan pawai-pawai keliling, tapi juga paling penting bagaiman kita menghayati serta memaknai peringatan Hardiknas itu dengan sungguh-sungguh untuk mengenang para pejuang dalam bidang pendidikan,” jelas Sumendap.

BACA JUGA:

Hardiknas, Polres Tomohon-Dishub Rekayasa Lalulintas

Rusak Berat, Warga Minta Perbaikan Akses Jalan Masuk SMA Negeri 1 Motoling Barat

Bupati Minsel Irup di Peringatan Hardiknas

Warga Duga Ada Tenaga Kerja Asing Illegal di PT SEJ

Pejabat Pemkot Bitung Kenakan Pakaian Adat di Upacara Hardiknas

Sumendap berpesan kepada guru-guru untuk memperhatikan tanggung jawabnya sebagai pengajar dengan tetap menjaga profesionalisme dalam mengajar, sehingga menghasilkan anak didik yang berkualitas.

“Bagi para siswa laksanakan kewajiban kalian untuk bersekolah dan mengapai pendidikan setinggi-tingginya. Para orang tua juga harus menjadi motivator dan pendorong bagi anak-anak untuk terus bersekolah,” tandasnya.

Sumendap menambahkan komitmen dari Pemerintah Kabupaten dalam menyiapkan sejumlah infrastruktur pendidikan yang layak dan memadai bagi seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara.

“Untuk fasilitas penunjang dalam pelaksanaan proses pendidikan pada tahun 2017 sudah mantap. Sehingga bagi guru maupun siswa aman dan nyaman dalam pelaksanaan proses belajar mengajar,” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut juga, bupati menyerahkan penghargaan serta tropi kepada siswa berprestasi dalam pelaksanaan O2SN dan FLS2N tingkat kabupaten yang dilaksanakan beberapa waktu lalu. Setelah pelaksanaan upacara, para siswa dan guru-guru mengikuti pawai mengelilingi Kecamatan Tombatu Timur.

Turut hadir dalam peringatan Hardiknas, Ketua DPRD Mitra Drs Tavif Watuseke bersama Anggota DPRD lainnya, Kapolres Minahasa Selatan, Sekda Ir Farry Liwe, para pejabat dan tim ahli Bupati.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment