Wali Kota-Wakil Wali Kota Tomohon Sambut Perarakan Salib IYD

Reporter : | 01 Mei, 2016 - 11:30 pm WITA

Orang Muda Katolik yang membawa Salib Indonesian Youth Day

Orang Muda Katolik yang membawa Salib Indonesian Youth Day

TOMOHON, (manadotoday.co.id)– Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak dan Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan menghadiri kegiatan Penyambutan Perarakan Salib Indonesian Youth Day (IYD) yang dilaksanakan Umat Katolik.

Perarakan Salib dimulai dari Gereja Katolik di Tataaran Tondano Kabupaten Minahasa ini disambut oleh Wali Kota Tomohon dan Wakil Wali Kota Tomohon di Kompleks PPWG Kaaten beserta seluruh undangan dan seluruh Orang Muda Katolik (OMK) se- Kevikepan Tomohon (Paroki Roh Kudus).

Kevikepa Tomohon terdiri dari 7 Paroki  yakni Paroki Maria Ratu Damai Tomohon, Paroki St Yoseph Sarongsong, Paroki Bunda Hati Kudus Yesus Woloan, Paroki St Antonius Padua Taratara, Paroki St Fransiskus Xaverius Kakaskasen, Paroki Hati Kudus Yesus Tomohon dan Paroki Roh Kudus Tomohon. Perarakan salib ini mengelilingi Kota Tomohon.

Wali Kota Tomohon dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Indonesian Youth Day (IYD) merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh generasi muda Katolik yang bertujuan untuk mempererat tali kasih persaudaraan dan pelayanan kasih.

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon menyambut Salib IYD

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon menyambut Salib IYD

‘’Ke depan diharapkan Orang Muda Katolik mampu memotivasi diri dan secara proaktif memacu peningkatan kualitas diri menjadi manusia-manusia yang bukan saja memiliki iman, sikap mental dan moral yang baik tetapi juga memiliki kemampuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang kompetitif,’’ kata Eman.

Dalam keyakinan bahwa Pemuda Katolik merupakan pilar penyanggah yang alan menentukan masa depan Gereja, bangsa dan masyarakat, maka bagi para Orang Muda Katolik diharapkan mampu memposisikan diri sebagai bagian dari komunitas Kristiani yang tekun berdoa, rajin membaca Firman Tuhan dan giat bekerja untuk menerangi dan menggarami dunia ini.

Penyambutan Perarakan Salib Indonesian Youth Day (IYD) ini turut dihadiri Rektor Universitas Negeri Manado Dr Philoteus Tuerah, Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miky Wenur, Kapolres Tomohon AKBP Monang Simanjuntak SIK, Sekkot Tomohon Dr Arnold Poli SH MAP, Kadis Pendidikan Daerah (Dikda) Kota Tomohon dan para Pejabat Pemerintah Kota Tomohon lainnya serta seluruh Ketua Paroki se- Kevikepan Tomohon. (ark)

 

Baca Juga :

Leave a comment