SMA dan SMK Negeri di Mitra bakal Terima Rp1 Miliar

Reporter : | 01 Mei, 2016 - 10:30 pm WITA

RATAHAN, (manadotoday.co.d)—Kabar baik bagi Sekolah Negeri SMA dan SMK di Kabupaten Minahasa Tenggara. Usulan Bupati James Sumendap SH ke pemerintah provinsi untuk bantuan sebesar Rp1 miliar tiap sekolah SMA dan SMK Negeri diterima.

Hal tersebut diungkapkan Staf Ahli Gubernur Sulut Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Steven Liow SSos saat mewakili Gubernur Olly Dondokambey SE pada acara HUT Jemaat GMIM Siloam Poniki, Minggu (1/5/2016).

“Usulan dari Bupati sudah disiapkan oleh pemerintah provinsi untuk memberikan satu miliar setiap SMA dan SMK khusus negeri,” kata Liow di depan Bupati James Sumendap, dan para jemaat yang hadir pada kegiatan tersebut.

Bahkan menurut Liow, usulan tersebut telah disiapkan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Sulut tahun 2016.

“Ini dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di daerah ini,” katanya seraya berhaap masyarakat bisa terlibat dalam pengawasan penggunaan dana tersebut agar tidak salah sasaran.

Berdasarkan Undang Undang Nomor 23 tahun 2016 tentang Pemerintah Daerah, mulai tahun 2016 ini SMA dan SMK menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi. (ten)

 

 

Baca Juga :

Leave a comment