Hadiri Kegiatan Gereja, Bupati James Sumendap Serahkan Sejumlah Bantuan

KPU
Bupati James Sumendap SH meresmikan pastori di GMIM  GMIM Iwakhalesan Betelen Tombatu
Bupati James Sumendap SH meresmikan pastori di GMIM GMIM Iwakhalesan Betelen Tombatu

RATAHAN, (manadotoday.co.id)– Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, bersama sejumlah jajaran pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara menghadiri sejumlah kegiatan gereja, yakni di Jemaat GMIM Siloam Poniki dalam rangka HUT jemaat ke-86 dan pisah sambut pendeta di Jemaat GMIM Pniel Liwutung Minggu (1/5/2016).

Dalam sambutannya, Sumendap mengajak para warga gereja terus mengembangkan diri dengan lebih aktif bekerja.

“Minahasa Tenggara merupakan tanah yang diberkati, jadi warga gereja harus memanfaatkan setiap kekayaan alam yang ada di daerah kita,” kata Sumendap.

Bupati berharap peran dari gereja untuk mendorong serta memotivasi para jemaatnya untuk lebih aktif bekerja keras dalam kehidupan mereka masing-masing.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sumendap memberikan sejumlah bantuan seperti bantuan uang tunai Rp50 juta dan satu unit ambulance di Jemaat GMIM Siloam.

Hadir pada kegiatan tersebut staf ahli Gubernur Steven Liow, Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM Pendeta Dr HWB Sumakul, Majelis Pertimbangan BPMS GMIM Pendeta Dr AO Supit.

Sementara itu pada Sabtu (30/4/2016/ kemarin Sumendap yang didampingi Sekretaris Umum BPMS GMIM Pendeta Dr Hendry Runtuwene meresmikan Pastori 3 Jemaat GMIM Iwakhalesan Betelen Tombatu.

Dalam sambutannya, Bupati yang juga ketua umum pembangunan pastori tersebut mengajak seluruh jemaat bersyukur dengan selesainya pembangunan tersebut.

Selain itu dirinya berharap para jemaat dapat melaksanakan program GMIM yaitu ‘jemaat mitra’ untuk membantu gereja yang berkekurangan.

“Ada program dari GMIM yaitu jemaat mitra. Ini sangat baik programnya, dan saya berharap di jemaat Iwakhalesan dapat membantu para jemaat lainnya yang perlu bantuan, sebagai wujud kebersamaan dan terus melestarikan semangat Mapalus,” kata Bupati.

Selain itu dalam rangka kegiatan pertemuan Pria Kaum Bapa (P/KB) GMIM yang akan dilaksanakan di Wilayah Tombatu, Bupati memintakan keterlibatan serta dukungan dari seluruh warga gereja untuk menyukseskan kegiatan tersebut.(ten)

bawaslu tomohon

Add Comment