Laksanakan Baksos, Warga Paslaten Minsel Apresiasi Karang Taruna Sulut

Reporter : | 30 Apr, 2016 - 5:01 pm WITA

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Bakti sosial berupa pengobatan dan pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan Karang Taruna (KT) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di Desa Paslaten Kecamatan Tatapaan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) mendapat apresiasi positif dari sejumlah warga.

Pasalnya, pada baksos yang dilaskasanakan, Jumat (29/4) kemarin di gedung serba guna Desa Paslaten, warga yang melakukan pemeriksaan kesehatan mata, mendapatkan kacamata gratis.

“Sebagai warga tentu bersyukur ternyata ada perhatian pemerintah melalui Karang Taruna Sulut, tentang masalah kesehatan di Desa Paslaten ,” ujar Barce kembau dan Flora Ratag, warga setempaat.

Dilakukannya baksos seperti ini menurut keduanya, tentu meringankan warga yang melakukan pemeriksaan sekaligus pengobatan, karena tidak dipungut biaya sepeserpun.

“Apalagi tenaga medis yang melakukan pemeriksaan adalah dokter yang ahli dan profesioan di bidangnya masing-masing,” kata keduanya, sembari berharap agenda seperti ini juga akan dilaksanakan secara berkelanjutan bukan hanya Karang Taruna, namun juga instansi atau pihak lain yang peduli dengan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Terpisah, Ketua Karang Taruna Sulut Billy Lombok SH, mengatakan bahwa baksos yang dilaksanakan, sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat, merupakan agenda tahun 2016 Karang Taruna Sulut.

“Di Minsel, sejauh ini sudah dilaksanakan di tiga titik yakni di Desa Tunaluntung,Tangkuney dan Paslaten. Selanjutnya, agenda serupa akan dilaksanakan di Bolaang Mongondow dan beberapa daerah lainnya di Sulut,” ujar anggota DPRD Provinsi Sulut ini, sembari berharap baksos yang dilaksanakan akan member dampak positif kepada masyarakat. “Masyarakat juga, kami harapkan agar terus menjaga kesehatan dengan memperhatikan pola makan dan kebersihan lingkungan,” tukasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment