Sompotan Tutup Pelatihan Penanggulangan Bencanan di Kota Tomohon

Reporter : | 30 Apr, 2016 - 9:30 am WITA

Wakil Wali Kota Tomohon menutup Pelatihan Penanggulangan Bencana di Kota Tomohon

Wakil Wali Kota Tomohon menutup Pelatihan Penanggulangan Bencana di Kota Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan Jumat (29/4/2016) menutup secara resmi Pelatihan Penanggulangan Bencana yang dilaksanakan di Lapangan Babe Palar Walian Tomohon Selatan.

Sompotan memberikan apresiasi kepada para peserta platihan yang telah memberi diri untuk penanggulangan bencana jika terjadi bencana di Kota Tomohon terutama erupsi Gunung Lokon.

‘’Kita tahu bersama Kota Tomohon sangat rawan bencana. Dengan adanya para relawan yang dilatih untuk penanggulangan bencana, kita masyarakat Tomohon sangat bersyukur,’’ kata Sompotan.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana daerah (BPBD) Kota Tomohon Drs Robby Kalangi SH MM dalam laporannya mengatakan,  kegiatan ini dimaksudkan untuk melatih dalam menanggulangi bencana alam terlebih khusus di wilayah Kota Tomohon.

‘’Sebagai daerah rawan bencana, kita harus memiliki orang-orang yang terlatih untuk melakukan penanggulangan jika terjadi bencana. Dan, puji Tuhan, ada yang bersedia menjadi relawan dan telah menjalani pelatihan,’’ tukas Kalangi. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment