Meriah, Pawai Bocah Hardiknas di Kota Tomohon

Wakil Wakli Kota diberi bunga dari peserta Pawai Bocah
Wakil Wakli Kota diberi bunga dari peserta Pawai Bocah

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yakni Pawai Bocah Jumat (29/4/2016) berlangsung meriah.

Kegiatan dibuka Wakil Wali Kota Tomohon Syerly A Sompotan. Saat membacakan smabutan walikota, Sompotan mengatakan, Hardiknas tahun 2016 adalah momentum yang sangat berarti bagi dunia pendidikan.

‘’Dengan melihat berbagai keberhasilan yang kita capai, tentunya ada banyak prestasi yang dicapai baik di tingkat provinsi bahkan sampai ke tingkat nasional. Dan salah satu rangkaian kegiatan peringatan hari pendidikan nasional saat ini adalah pelaksanaan Defile Pawai Bocah,’’ kata Sompotan.

Wakil Wali Kota melepas peserta Pawai Bocah
Wakil Wali Kota melepas peserta Pawai Bocah

Srikandi Kota Tomohon ini berharap kepada semua adik-adik peserta defile pawai bocah yang juga adalah generasi Emas Kota Tomohon untuk dapat melanjutkan pendidikan hingga ke tingkat yang lebih tinggi agar dapat menjadi pemimpin Kota Tomohon di kemudian hari yang sesuai dengan tema Hardiknas tahun 2016 adalah “Nyalakan Pelita dan Terangkan Cita-Cita”.

Peserta pawai bocah yang mengikuti kegiatan hari sebanyak sekolah PAUD, TK dan kelompok Barmain  berjumlah 69 sekolah dan SD berjumlah 65 sekolah.
Hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Daerah Dr Arnold Poli SHMAP, Kadis Pendidikan Daerah Drs Gerardus E Mogi dan sejumlah pejabat di liungkup Pemkot Tomohon. (ark)