Program MaMa Mahir Pemkot Bitung, Warga Dapat Akta dan KK Gratis

Reporter : | 29 Apr, 2016 - 12:21 pm WITA

MaMa Mahir , Max Lomban ,Maurits Mantiri, Program MaMa Mahir

Wawali Bitung Maurtits Mantiri saat menyerahkan akta dan KK grtais di RSUD Manembo-nembo

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Berbagai terobosan dalam rangka peningkatan dan pelayanan kepada masyarakat terus dilakukan oleh Walikota dan Wakil Walikota Max Lomban – Maurits Mantiri, yang akrab dengan sebutan MaMa. Salah satunya yakni program Pemerintah Kota Bitung yakni Mama Melahirkan Mendapatkan Akte Lahir (MAMA MAHIR).

Dimana ibu yang baru melahirkan melalui RSUD dan tercatat sebagai warga Bitung, akan mendapatkan KK dan Akte kelahiran gratis Dinas Catatan Sipil Kota Bitung.

“Ya belum lama ini Wawali menyerahkan akte kelahiran dan KK gratis di RSUD Manembo-nembo. Dan ini merupakan bagian program MaMa Mahir Pemkot Bitung,” ujar Kabag Humas erwin Kontu.

BACA JUGA:

Jovial Timbuleng-Patrisia Turambi, Putra-Putri Tomohon 2016

Pengurus Puskud Sulut Rekrut Tenaga Profesional Kelola Usaha

Warga kembali Keluhkan Pemadaman Listrik di Minahasa

Walikota Bitung Minta K2P2 Bersinergi Dengan Pemerintah

Dewan Direksi Puskud Sulut Akhirnya Terpilih

Ini Hasil Lengkap Pemilihan Putra-Putri Tomohon 2016

Pada saat penyerahan akte dan KK tersebut, Wawali berpesan kepada orang tua terlebih khusus para Ibu yang baru memiliki anak agar memberikan ASI bagi bayi selama 6 bulan.

“ASI sangat penting bagi bayi untuk pertumbuhan dan kesehatan, sebab itu Bayi yang baru lahir hingga enam bulan harus diberi ASI. Dan kepada para ibu diharapkan menhindari pemberian susu formula kemasan sebab ASI bagi bayi pasti lebih baik dari susu formula, ” ujar Kontu mengutip pernyataan Mantiri. (*/lou)

Baca Juga :

Leave a comment