Pengurus Puskud Sulut Rekrut Tenaga Profesional Kelola Usaha

Reporter : | 29 Apr, 2016 - 10:15 am WITA

MANADO (manadotoday.co.id) – Pusat Koperasi Unit Desa (Puskud) Sulut kini memasuki era baru. Setelah sekitar 10 tahun terpuruk dan tidak ada kegiatan usaha yang jelas, pengurus baru yang diketuai  Alfrets Pangalila melakukan terobosan dengan merekrut tenaga profesional untuk menduduki jabatan direksi untuk mengelola usaha.

‘’Sebagai badan usaha, Puskud harus ditangani secara profesional dengan mengangkat orang-orang profesional untuk menduduki jabatan direksi,’’ kata Pangalila yang didampingi Sekretaris Puskud Sulut Drs Ratu Dareda dan Bendahara Jemmy Tulandi saat berbincang-bincang dengan manadotoday.co.id.

Menurut Pangalila, dalam pengelolaan usaha nanti akan diserahkan secara penuh kepada dewan direksi. ‘’Pengurus hanya bertugas untuk mengawasi,’’ tandasnya.

BACA JUGA:

Jovial Timbuleng-Patrisia Turambi, Putra-Putri Tomohon 2016

Wabup Mitra Periksa Laporan Keuangan dan Aset SKPD

Warga kembali Keluhkan Pemadaman Listrik di Minahasa

Polda Sulut Kirim Pasukan untuk Operasi Tinombala 2016

18 Miliar, Potongan DAK Minahasa Tenggara Tahun 2016

Ini Hasil Lengkap Pemilihan Putra-Putri Tomohon 2016

Ia mengakui, setelah dipercayakan oleh anggota untuk menjadi pengurus Puskud Sulut periode 2015 – 2010 pada rapat anggota beberapa waktu lalu, kegiatan usaha Puskud tidak ada sama sekali. ‘’Bahkan Kantor Puskud sudah dikontrakkan oleh pengurus lama kepada pihak ketiga. Jadi, praktis pengurus lama tidak punya aktivitas. Jangankan usaha, kantor saja sudah dikontrakkan,’’ tuturnya prihatin.

Meski demikian, ia optimis Puskud Sulut bisa bangkit kembali asalkan pengurus punya komitmen kuat untuk membenahi dan memajukan lembaga yang beranggotakan 243 KUD dan ratusan ribu anggota KUD.  ‘’Kami pengurus yang baru sudah sepakat untuk menyerahkan pengelolaan usaha kepada orang-orang profesional agar Puskud bisa bersaing dengan pelaku usaha lainnya,’’ tandasnya.(arm)

Baca Juga :

1 comment

  1. frank mengatakan:

    sbg saran utk pengelola usaha puskud, utk mengakomodir ukm/ikm dlm hal pemasaran, salah satu cara menjadi fasilitator antara UKM/IKM dgn STAKEHOULDER terkait dengan melakukan kerjasama lewat MOU sehingga usaha UKM IKM bisa terpasarkan dan Puskud menjadi mentor dalam memasarkan produk. masih byk lagi usaha yg bisa dikembangkan oleh PUSKUD dlm memajukan Puskud kedepan

Leave a comment