Sadis, Profesor Paksa Siswa Minum Minuman Keras Agar Lulus Ujian

Reporter : | 28 Apr, 2016 - 10:19 pm WITA

Ujian aneh, Guizhou Anshun Vocational Institute,  Gu Ming, baijiu

(foto: Weibo)

MANADOTODAY.CO.ID – Seorang profesor perguruan tinggi di Cina telah diskors setelah memberi murid-muridnya tes yang agak kontroversial saat ujian akhir mereka.

Bertujuan untuk mempersiapkan mereka turun ke dunia kerja, profesor tersebut meminta murid-muridnya untuk meminum baijiu, minuman keras asal Cina, dengan kadar sesuai yang mereka mampu.

“Kalian semua akan jadi sales setelah lulus, minum baijiu adalah hal yang kalian harus pelajari!” kata Gu Ming siswa kelas Pengobatan Tradisional Cina (TCM) di Guizhou Anshun Vocational Institute dikutip dari ECNS.cn.

Dia telah menuangkan alkohol ke puluhan gelas plastik dan meletakkannya di atas meja kantornya, kemudian meminta murid-murid untuk minumnya.

BACA JUGA:

Tujuh Strategi Ampuh Hilangkan Kebiasaan Buruk

Kisah Wanita yang Sadar Sedang Hamil Saat Sudah Melahirkan

Awas!!, Memukul Anak Bisa Rusak Kesehatan Mental dan Buat Mereka Agresif

‘Pay as You Trash’, Salah Satu Dari Tiga Cara Unik Korea Selatan Atasi Limbah Makanan

Nenek 81 Tahun Dipenjara 15 Bulan Karena Kirim Amplop Berisi Gula

Belum Sampai Pertengahan, Tahun 2016 Sudah ‘Rampok’ Banyak Bintang Berbakat Dunia

“Mereka yang ‘ganbeied’ (selesai) meminum segelas penuh minuman keras mendapatkan mendapatkan nila 100 untuk ujian, setengah gelas mendapat nilai 90, dan paling sedikit mendapat nilai 60,” salah satu mahasiswa Gu Ming memposting di situs media sosial Cina, Weibo. “Mereka yang tidak minum sama sekali akan gagal ujian.”

Kedengarannya mungkin merupakan ujian yang mudah, tapi itu sebenarnya cukup sulit – baijiu adalah minuman yang agak kuat yang terbuat dari biji-bijian, dengan kandungan alkohol 40 sampai 60 persen.

Tapi Gu Ming tampaknya memberi baiju kepada murid-muridnya, karena itu merupakan minuman yang laris dalam dunia bisnis Cina.

Foto-foto yang diunggah ke media sosial menunjukkan beberapa siswa wanita yang sedang minum. Beberapa bahkan dilaporkan ditemukan dalam keadaan mabuk di kampus. Jika tes itu dimaksudkan untuk lelucon, wakil direktur institut Fu Guisheng tidak melihat kelucuan di dalamnya, menskors Gu Ming sebagai gantinya.

Baca Juga :

Leave a comment