Korengkeng: ASN di Minahasa Harus Kuasai Iptek

Reporter : | 28 Apr, 2016 - 7:30 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) dewasa ini begitu cepat dari perkiraan. Baik lembaga pemerintah maupun swasta teknologi menjadi hal yang sangat penting dalam rangkah menunjang tugas dan pekerjaan.

Anak-anak pun dari umur 2-3 tahun apalagi diatas itu hingga dewasa, makin aktif dan pinter memainkan teknologi berupa komputer maupun teknologi lainnya. Hal itupun dituntut bahkan merupakan kewajiban bagi aparat sipil negera (ASN).

“ASN itu harus menguasai Iptek, jangan kita kalah sama anak-anak kecil yang masih bau kencur,” tukas Sekda Minahasa Jefry R Korengkeng SH M.Si.

BACA JUGA:

Astaga… Ada Anggota DPRD Minsel Tak Pernah Lakukan Reses

Pasar Kawangkoan Siap Direlokasi

Warga kembali Keluhkan Pemadaman Listrik di Minahasa

Polda Sulut Kirim Pasukan untuk Operasi Tinombala 2016

18 Miliar, Potongan DAK Minahasa Tenggara Tahun 2016

Karir Sejumlah Pejabat Tertahan, Tomohon Dinilai Butuh Sekkot Baru

Menurut dia, Iptek wajib dikuasai oleh ASN dalam menunjang kinerja. Sebab selain mempercepat tugas, melalui Iptek kita mengetahui banyak hal perihal apa yang terjadi di dalam dan luar negeri.

Iptek banyak mempermudah tugas dan kerja kita terlebih saat kita mencari informasi-informasi penting yang berkaitan dengan tugas dan tanggung-jawab ASN, serta referensi lainnya yang bukan hanya menunjang tugas selaku ASN.

Lanjut Korengkeng, menjadi ASN salah satu persyaratan yang harus di penuhi adalah menguasai teknologi, apalagi mereka yang sudah menyandang ASN.

“Malu jika ASN tak memiliki ketrampilan untuk mengoperasikan teknologi terutama komputer,” pungkasnya. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment