Warga Tumaluntung Keluhkan Kelangkaan Pupuk dan Infrastruktur Jalan

Reporter : | 28 Apr, 2016 - 11:06 am WITA

Dari Reses Billy Lombok di Desa Tumaluntung Minsel

Anggota Dewan,  Billy Lombok SH, Tumaluntung ,

Reses Billy Lombok di Desa Tumaluntung Minsel

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) daerah pemilihan Minahasa Selatan (Minsel) dan Minahasa Tenggara (Mitra) Billy Lombok SH, merekam aspirasi warga Tumaluntung, Kamis kemarin.

Berbagai hal yang diaspirasikan warga pada reses tersebut yakni kelangkaan pupuk, areal sawah yang kering akibat tidak dialiri air serta infrastruktur jalan sentra ekonomi dan pengembangan usaha kecil menengah.

“Pupuk belakangan ini sangat langkah. Bahkan untuk mendapatkannya kami sering ke Kotamobagu dan Bitung. Dan megingat saat ini sedang musim tanam, jadi kami petani tentu sangat membutuhkan pupuk. Apalagi, ” ujar Ronny Mandey berharap anggota Deprov Sulut Billy Lombok, dapat memfasilitasi ketersediaan pupuk di Desa Tumaluntung.

Selain kelangkaan pupuk, mandey juga mengatakan persoalan lain yang dihadapi warga Tumaluntung yakni, keringnya areal persawahaan akibat tidak dialiri air.

BACA JUGA:

Humas Pemkab Minahasa Ikuti Workshop Kehumasan Tingkat Provinsi Sulut

Listrik Sering Padam, Bupati James Sumendap Minta Pemprov Tambah Daya listrik di Mitra

JWS Hadiri Sosnas Penanganan Kumuh Berbasis Masyarakat

Angkutan Penumpang Kawangkoan – Tomohon Masih Gunakan Tarif Lama

“Pemberitaan Kepala Daerah Harus Realistis dan Proporsional”

Karir Sejumlah Pejabat Tertahan, Tomohon Dinilai Butuh Sekkot Baru

“Untuk berfungsinya kembali areal perswawahan tentu perbaikan irigasi menjadi harapan kami Petani Tumaluntung, Apalagi sebelumnya,ini menjadi salah satu penghasilan terbesar Petani di Tumaluntung,” ujar Mandey.

Warga lainnya Johanis Tumbel, mengharapkan peerhatian pemerintah membangun sarana infrastruktur jalan sentra ekonomi serta jalan penghubung antara Desa Ranolambot Minahasa dan Tumaluntung Minsel.

“Jalan itu penting, mengingat sebagian besar hasil produksi pertanian ada di lokasi jalan tersebut,” ujar Tumbel sembari berharap apa yang diaspirasikan akan diperjuangkan menjadi program pembangunan kedepan.

Anggota DPRD Sulut Billy Lombok, dalam kesempatan itu menyatakan apreasiasi atas respon warga Tumaluntung terhadap pelaksanaan reses.

“Dan tentu semua aspirasi, yang berhubungan dengan kewenangan Provinsi akan saya perjuangkan, termasuk jalan penghubung jalan Tumaluntung – Ranolambot Minahasa, ketersediaan pupuk, dan irigasi. Dan perlu diketahui seperti halnya infrastruktur jalan ada yang menjadi kewenangan Kabupaten, Provinsi dan Negara,” ujar Ketua Karang Taruna Sulut ini berkomitmen akan terus memperejuangkan kepentingan masyarakat. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment